NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 22, 2020

    Gerakan Donor Darah di RSUP Kandou Bukan Seremonial

    Tidak ada komentar
    Direktur Pelayanan Medik lakukan donor
    Manado -

    RSUP Kandou Manado dalam memaknai peringatan Hari Donor Darah se-dunia yang dilaksanakan 14 Juni 2020 lalu, melakukan kegiatan gerakan donor darah, Senin-Jumat (22-26/6) di ruang lobi lantai satu kantor pusat RSUP Kandou.

    Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan, dan Penunjang RSUP Kandou dr Jehezkiel Panjaitan, saat membuka kegiatan menyebut, kegiatan donor darah bukan hanya seremonial namun harus menjadi kesadaran secara rutinitas untuk menolong sesama yang membutuhkan.

    Kabag Umum Robert Tuwaidan ikut mendonor
    "Kesadaran wajib dimulai dari lingkungan kita sendiri kemudian ditumbuhkan untuk membantu orang lain,” ujar dr Jeheskiel.

    Saat ini dikatakan Jeheskiel, bagaimana caranya untuk membangun kesadaran masyarakat untuk saling menolong melalui donor darah.

    Frets Melope, Kabag Perencanaan sebelum donor
    Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) RSUP Kandou, dr Neila Mandey. Sp. PK, menjelaskan, di RSUP Kandou selain melakukan kegiatan donor darah, ini juga dilakukan di luar rumah sakit, diantaranya
    di jalan Balai Kota serta ada beberapa permintaan kerjasama dari organisasi gereja dengan memperhatikan protokol kesehatan.

    "Kami melakukan kegiatan diluar rumah sakit, karena biasanya ada orang yang takut datang di rumah sakit, sehingga istilahnya kami jemput bola melakukan donor darah di luar rumah sakit,” beber Mandey. (andresiwi)

    BERITA UTAMA