NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 28, 2020

    Kadis Kesehatan Beri Penguatan ke Kapus dan Staf Puskesmas Manado

    Tidak ada komentar
    dr Ivan Sumenda Marten

    Manado -

    Di Tengah pandemi Covid-19 Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Manado dr Ivan Sumenda Marten, mengirim pesan kepada seluruh Puskesmas yang ada di Kota Manado.
    Dalam pesan Kadis menulis, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semua masih diberikan nafas kehidupan dan kekuatan untuk melayani masyarakat dibidang kesehatan ditengah-tengah wabah atau pandemi Covid-19.

    "Saya berharap kita semakin solid melawan dampak dari Covid-19, yang menyebabkan bukan saja masalah kesehatan jasmani, tapi juga psikososial, ekonomi, politik dan budaya," kata Kadis dengan membagikan pesannya yang dikirimkan kepada semua Kepala Puskesmas (Kapus).
    Lanjutnya, hal ini berdampak pada semua aspek lapisan masyarakat termasuk semua tenaga kesehatan yang bertugas dan bertanggung jawab melayani masyarakat kota Manado.
    Kadis kesehatan juga menyampaikan tiga pesan kepada semua kapus dan staf yang ada di 16 puskesmas.

    Pesan kadis yang pertama jika Tuhan berkenan memberikan nafas kehidupan dan kekuatan mari kawan-kawan tetap bekerja dengan hati yang tulus jangan takut melayani dimasa pandemi covid-19.
    Bagi yang takut, cemas Kadis bisa memahami juga merasa demikian tapi, tetap memilih untuk bekerja mengkoordinir kalian untuk solid bekerja melayani masyarakat sampai Tuhan mengizinkan melewati masa pandemi ini.

    Kadis memberikan semangat kepada semua, kecemasan dan ketakutan ada masalah pada diri sendiri, bukan orang lain, kalau hal itu sangat dirasakan biarkan istirahat bekerja dirumah minta tugas dari pimpinan untuk dikerjakan dirumah, jangan sekali-kali menjadi pengecut mempengaruhi kawan-kawan yang lain untuk tidak bekerja karena ketakutan pada diri sendiri.

    Pesan kadis yang kedua, mari kawan-kawan tingkatkan kewaspadaan diri menghadapi masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Wali Kota sudah menyediakan APD, hand sanitizer dan lain-lain yang menjadi kebutuhan untuk melayani masyarakat.
    Ia juga mengajak mari dari diri sendiri membudayakan Social/physical distancing, CTPS, Disinfektan ruang kerja kita masing-masing sebelum dan sesudah bekerja.

    Pesannya yang ketiga, mari ajak keluarga, masyarakat menggalakkan gerakan Mapalus melawan Covid-19, dengan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, CTPS, Social/Physical distancing.
    "Apabila saudara dan kawan kita terkena Covid-19 saling membantu, support menguatkan untuk bisa melewati infeksi Covid-19 sekecil apapun pemberian kita, akan meningkatkan semangat juang kawan-kawan yang terkena Covid-19 untuk sembuh," tutupnya.(andresiwi)


    BERITA UTAMA