NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 02, 2020

    Komisi III Pertanyakan Dana Publikasi Rp 877,5 Juta BPBD Sulut

    Tidak ada komentar
    Stellla Runtuwene
    Manado -

    Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulut Stella Runtuwene mempertanyakan dana sebesar Rp 877,5 juta untuk publikasi dari BPBD Provinsi Sulawesi Utara.

    Hal ini dipertanyakan wakil rakyat dapil Minsel-Mitra saat rapat dengar pendapat Komisi III bersama BPBD Sulut yang dihadiri langsung Kepala BPBD Joy Oroh.

    “Apakah tidak terlalu berlebihan dana jasa untuk kegiatan publikasi sebesar 877,5 juta, karena memang menurut kacamata saya dana ini terlalu berlebihan sedangkan fokus pemerintah untuk penanganan Covid-19,” ucap Politisi Partai Nasdem itu dihadapan Kepala BPBD Sulut Joy Oroh, Selasa (2/6).

    Lanjut kata Runtuwene, harusnya dana yang dianggarkan fokus dalam penanganan Covid-19, contohnya pembelian APD, Masker dan lainnya. Ini lebih bermanfaat dan tentunya bersentuhan dengan masyarakat.

    “Dipertemuan berikut, saya minta kepada BPBD Sulut untuk perincian dana 877,5 juta kegiatan publikasi,” kata Stella.

    Selanjutnya dalam tanggapannya, Joy Oroh menjelaskan kegiatan tersebut diperuntukan bagi sosialisasi-sosialisasi ke media-media massa ataupun kegiatan TNI/Polri dan rekan kerja lainnya yang masuk di dalam dana BPBD sendiri.

    "Ini anggaran yang kami ajukan, dana ini untuk sosialisasi-sosialisasi. Kami juga jika selesai status tanggap darurat nantinya dana yang sisa tidak bisa terpakai lagi akan dipertanggungjawabkan," jelas Oroh saat diwawancarai selesai RDP. (FalenJaksen)





    BERITA UTAMA