NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 09, 2020

    Komisi IV Rampungkan Ranperda Fakir Miskin dan Anak Terlantar

    Tidak ada komentar
    Suasana rapat Komisi IV DPRD Sulut
    Manado -

    Rencana pembentukan peraturan daerah (ranperda) fakir miskin dan anak terlantar yang digagas Komisi IV DPRD Sulawesi Utara (Sulut) akan memasuki babak baru.

    Hal ini disampaikan Ketua Komisi IV Braien Waworuntu, setelah mengelar rapat bersama dengan tim ahli di Sekretariat DPRD Sulut, Senin (8/6).

    Dalam penyampaiannya, Braien menjelaskan rapat yang dihadiri secara langsung dan virtual tersebut telah final atau akan masuk ke tahap selanjutnya.

    "Jadi tadi kami telah merampungkan hasil rapat, khususnya tadi, kami telah menyelesaikan rapat dengan tim ahli sebagai bahan kajian ranperda ini. Selanjutnya, kami akan menyurat ke pimpinan DPRD untuk mengusulkan pembentukan panitia khusus (pansus) ranperda ini. Kemudian juga akan diteruskan ke eksekutif dalam hal ini pemerintah provinsi," jelas Braien.

    Terpisah, Melky Pangemanan juga menjelaskan untuk penanganan detail tentang ranperda tersebut ada di kabupaten/kota.

    “Jadi, penanganan arah strategi kebijakan itu adalah kewenangan pemerintah kabupaten/kota. Tadipun draft dari tim ahli hanya terfokus pada proses Verifikasi dan Validasi data, karena hanya itu yang menjadi kewenangan Pemprov,” ucap Melky.

    Pun, Komisi IV berharap ranperda tersebut bisa tercapai sesuai rencana dan bisa berdampak bagi masyarakat Sulawesi Utara khususnya fakir miskin dan anak terlantar.

    "Semoga tidak ada halangan kedepannya, kami berharap ini bisa sesuai rencana dan berdampak bagi masyarakat. Kami akan tetap berjuan untuk masyarakat," tutup Braien. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA