NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 08, 2020

    Corona Bisa Serang Penyelenggara Pemilu, Wajib Rapid Test

    Tidak ada komentar

    Herwyn Malonda
    Manado -
    Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Banwaslu) Provinsi Sulawesi Utara Herwyn Malonda, SH, MH, meminta pemerintah segera melakukan rapit tes bagi semua penyelenggara Pemilu.

    Kata Herwyn, virus corona tidak akan memandang status sosial, pekerjaan, usia, jenis kelamin jika akan menyerang, dan virus ini bisa juga menyasar ke penyelenggara pemilu yang sementara mempersiapkan dan akan melaksanakan Pilkada.

    Karenanya, Bawaslu Sulut mengingatkan pemerintah daerah untuk melakukan pemeriksaan Rapid Test, agar para penyelenggara pemilu terjamin keselamatanny serta mendatangkan rasa aman saat menjalankan tugas.

    "Protokol kesehatan merupakan hak paten yang wajib diterapkan. Kami pastikan semua jajaran di Bawaslu saat akan melaksanakan pengawsan Pilkada 2020 akan menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid -19 secara ketat dan disiplin tinggi serta memetakan potensi kerawanan dan menerapkan strategi pengawasan yang baiki," ujarnya.

    Terpisah, Ketua Panwascam Sario Johanes Pongoh, mendukung penuh langkah yang dilakukan Bawaslu Sulut. "Sangat baik apa yang disampaikan Ketua Bawaslu Sulut, rapid test semua penyelenggara agar kepastian keamanan kesehatan terjamin," kata Pongoh.(vsc)

    BERITA UTAMA