NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 29, 2020

    PDIP Sulut Laporkan Pembakar Bendera Partai ke Polda

    Tidak ada komentar
    Frangky Wongkar serahkan laporan ke Polda
    Manado -

    Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) bersama anggota Fraksi PDIP mendatangi Polda Sulut, Senin (29/6) siang.

    Dipimpin Sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangky Donny Wongkar, kedatangan mereka untuk melaporkan peristiwa pembakaran bendera partai, Rabu (24/6) lalu.

    Novie Lumowa menyampaikan laporan
    Calon Bupati Minsel ini saat diwawancara mengatakan, DPD PDI Perjuangan dan fraksi DPD PDIP datang ke Polda dalam rangka melaporkan dan menyatakan sikap terhadap pembakaran bendera partai pada tanggal 24 Juni 2020 di Jakarta.

    Wongkar menyebut, bendera partai merupakan sebuah lambang yang harus dijaga, karena bagi mereka bendera partai adalah lambang partai, alat perjuangan partai yang harus dijaga dan pelihara.

    Foto bersama penyidik Polda Sulut
    "Kami membuat laporan ke polisi untuk meminta mengusut peristiwa ini. Kita harus mempersoalkan apabila ada orang-orang yang kemudian melakukan pembakaran terhadap bendera partai, ini harga diri partai," ucapnya.

    Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD PDIP Sulut, Novie Lumowa selaku pelapor dalam perkara ini, menegaskan langkah hukum tersebut sebagai pernyataan sikap dari partai.

    Dasarnya kata Lumowa, pembakaran bendera PDIP adalah praktik kriminal yang harus segera ditindak.

    “Sebagai kader partai bendera partai adalah perjuangan yang harus kita jaga dan pelihara. Dan jika dirusak, kita akan mempersoalkan itu,” tegasnya sembari menyebut laporan tersebut serentak dilakukan di Sulut.

    Dia pun berharap kepolisian segera mengambil sikap dengan mempercepat proses laporan ini, sehingga kejadian yang sama tidak terulang di daerah lain.
    Saat melapor terlihat hampir semua anggota Fraksi PDIP Sulut hadir seperti Rocky Wowor, Richard Sualang, Fabian Kaloh, Arthur Kotambunan, Sandra Rondonuwu dan Vonny Paat.(andresiwi)






    BERITA UTAMA