NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 19, 2020

    Pala Winangun Satu Gugat Camat Malalayang ke Pengadilan

    Tidak ada komentar
    Bettinus Kendek bersama Pengacara
    Manado -

    Pemberhentian Bertinus Kendek sebagai Kepala Lingkungan Satu di Kelurahan Winangun Satu Kecamatan Malalayang berujung ke meja Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Manado.

    Terbukti, surat gugatan No.17/G/2020, tanggal 11 JUNI 2020, diajukan Kendek dengan tergugat Camat Malalayang.

    Selesai persidangan, Muhamad Suherman SH selaku kuasa hukum penggugat Bertinus Kendek, menyebutkan persidangan pertama telah dilaksanakan, Kamis (18/6).

    “Sidang pertama hari ini, masih tahap pemeriksaan materi gugatan, masih ada yang harus dikoreksi dan dilengkapi, minggu depan persidangan tahap dengan materi pemeriksaan berkas-berkas perkara gugatan,” ucap Suherman di Kantor PTUN Manado.

    Sementara itu, Bertinus Kendek sebagai penggugat menjelaskan tujuannya membawa masalah ini sampai jalur hukum untuk mencari keadilan.

    “Biar ketahuan dalam hal ini mana yang salah dan mana yang betul, mendasari hal ini juga untuk memperbaiki nama baik saya. Karena di masyarakat beredar bahwa saya melakukan pungli, namun kenyataannya tidak oleh sebab itu saya ingin membersihkan nama baik," tuturnya sembari menyebut niatnya karena hanya menolong warga.

    Dia menceritakan ikhwal persoalan tersebut, dimana dia diminta tolong untuk membantu mengurus surat pindah domisili dari Jakarta ke Manado, kemudian dari keluarga bersangkutan memberikan uang sebagai tanda terima kasih dan ada kwitansinya, itulah yang menjadi alasan pemerintah memberhentikan sebagai Pala.

    Turut hadir sejumlah masyarakat di Kantor PTUN Manado salah satunya Henny Soetrisno warga Winangun Satu, ia mengatakan maksud tujuan hadir untuk memberikan support moral.

    "Kami sangat prihatin dengan nasib yang dialami oleh Bertinus Kendek sebab kami tahu kebaikan hati dari pak Berti, beliau tidak punya karakter buruk selama menjabat Pala,” ucap Henny Soetrisno.

    Pada kesempatan itu, di PTUN Manado hadir juga Camat Malalayang Reyn Heydemans.

    “Kehadiran saya hari ini untuk membawa berkas-berkas yang diperlukan untuk persidangan,” imbuh Camat Reyn Heydemans.

    Rencananya sidang akan dilanjutkan setelah semua telah melengkapi berkas-berkas perkara yang dibutuhkan.

    Bertindak sebagai kuasa hukum Bertinus Kende yaitu Franky R Weku SH, Maulud Buchari SH, Muhammad Suherman SH, Robert SH MH, Grandly Manoppo SH, MH.(andresiwi)

    BERITA UTAMA