NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 16, 2020

    Ricky Toemanduk Menguat Dampingi MEP di Pilkada Minsel

    Tidak ada komentar
    Amurang -

    Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2020, sejumlah Partai Politik di Sulawesi Utara mulai merancang strategi termasuk mempersiapkan calon kandidatnya.

    Satu diantara yang menjadi perhatian adalah pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan.

    Partai Golkar yang merupakan partai terbesar dan pemenang di Minahasa Selatan mulai dipanaskan dengan persaingan merebut kursi calon Wakil Bupati untuk mendampingi dr Michaela Elsiana Paruntu, MARS (MEP) yang sudah dipastikan sebagai calon Bupati dari Partai Golkar.

    Setelah hasil penjaringan yang digulir beberapa bulan, telah memunculkan sejumlah yaitu Ventje Tuela S.Sos, Drs Robby Sangkoy MPd, dan Franky Paslah, kini mencuat nama mantan birokrat senior Sulut asal Minsela DR Ir Ricky Stanley Toemanduk, MM (RST).

    Kontan saja, hal ini membuat konstalasi politik di tubuh Partai Golkar Minsel menjelang penetapan calon Wakil Bupati mendampingi MEP semakin menarik diikuti.

    Robby Sangkoy, MPd salah satu dedengkot partai Golkar Minsel ketika ditemui VoxSulut.Com, mengatakan, figur Ricky Toemanduk bisa saja dipilih untuk mendampingi dr Mkha Paruntu karena RST mempunyai segudang pengalaman sebagai birokrat Sulut, ditambah lagi mewakili daerah Minahasa Selatan Atas.

    Karena itu kata Sangkoy, jika Toemanduk terakomodir ini jadi satu keuntungan elektoral ketika dipasangkan dengan MEP.

    RoSa begitu legislator Minsel 4 periode ini biasa disapa menyebut, siapapun yang akan diusung partai Golkar Minsel dia akan tetap menjadi tim sukses pasangan calon.

    Sementara itu Ricky Toemanduk, saat dikonfirmasi mengatakan siap jika akan dipasangkan dengan dr Michaela Elsiana Paruntu, sambil menyerahkan sepenuhnya mekanisme ke partai Golkar.

    Hal yang sama juga diutarakan MEP, yang menyebut menyerahkan seluruh proses penentuan Cawabup ke mekanisme partai Golkar.(harrissedua)

    BERITA UTAMA