NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 26, 2020

    RSUP Kandou Gelar Workshop, Ini Penjelasan Dirut soal Tujuannya

    Tidak ada komentar
    Dirut didampingi Direksi saat memberi penjelasan
    Manado -

    Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. R. D. Kandou Manado, Jumat (26/6), menyelenggarakan kegiatan Workshop Pelatihan Peran SOD, SIC, MPP dan Kepala Instalasi dalam Pemberian Informasi Pelayanan RSUP Prof Dr R. D Kandou Manado, di Aula lantai 2 RSUP Kandou Manado.

    Kegiatan Workshop dibuka langsung Direktur Utama RSUP Prof Dr R. D. Kandou Manado Dr. dr Jimmy Panelewen SpB-KBD didampingi Direktur SDM, Pendidikan, dan Umum Dr. dr Ivonne Elizabeth Rotty M.Kes, Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang dr. Jehezkiel Panjaitan dan Direktur Perencanaan, Keuangan, dan Barang Milik Negara Dewi Anggraini, SE, MM serta Ketua Tim Penyeimbang Pelayanan dr Ronaldy E.C. Tumbel, Sp THT - KL(K).

    Peserta saat ikut kegiatan
    Dalam sambutannya Dirut RSUP Prof Kandou Manado Jimmy Panelewen menyebut, tujuan Workshop ini sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan yang paripurna dan perlu diberikan apresiasi kepada tim Penyeimbang Pelayanan RSUP Prof Kandou yang tugasnya untuk memperbaiki kualitas pelayanan RSUP Kandou.

    "Tentunya Tim ini harus berusaha keras dalam meminimalisasi terhadap komplein-komplein dari Costumer RSUP Prof Kandou terkait dengan Pelayanan yang nantinya di fokuskan kepada pelayanan pasien dan keluarga pasien," ucap Dirut.

    Lanjut, menurut Panelewen yang terlibat dalam pemberian penyeimbangan pelayanan harus memahami regulasi Rumah Sakit serta Kemenkes.

    "Dalam pemberian informasi pelayanan di RSUP Prof Kandou kami berharap kemampuan dari orang-orang yang memberikan pelayanan seimbang, harus yang memiliki kesabaran yang tinggi dengan mampu menjelaskan dengan baik dan bisa di mengerti oleh orang yang melakukan komplein," kata Dirut.

    Panelewen pun menjelaskan dalam kondisi wabah pandemic Covid-19 sekarang menjadi sebuah tantangan bagi RSUP Prof Kandou untuk terus memberikan pelayanan dan penjelasan yang baik bagi pasien dan keluarganya.

    Sementara Direktur SDM, Pendidikan, dan Umum Dr. dr Ivonne Elizabeth Rotty M.Kes dalam penyampaiannya mengatakan Sesuai dengan Kemkes nomor 33 tahun 2019 tentang panduan perilaku interaksi pelayanan publik.

    "Dimana dalam interaksi pelayanan diperlukan pengaturan perilaku pemberi  pelayanan dalam berinteraksi dengan  penerima layanan publik sehingga dapat menciptakan kepuasan pelayanan publik dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap pelayanan dilingkungan RSUP Prof Kandou," ucap Dr. Ivonne.

    Jadi dalam berkomunikasi efektif adalah penyampaian yang disampaikan mampu dipahami oleh penerima informasi.(andresiwi)

    BERITA UTAMA