NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 28, 2020

    Sekwan Manado Serukan Mari Jo Bakobong

    Tidak ada komentar
    Sekwan saat melakukan panen di kebun
    Manado -

    Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Manado Drs. Adi Zainal Abidin memanfaatkan waktu luang dengan menanam dan panen hasil perkebunan bersama Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

    Sebelumnya, Gerakan "Mari Joh Bakobong" terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Manado, guna mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong dengan menanam kebutuhan pokok demi ketahanan pangan dan kemandirian masyarakat terlebih di masa pandemic Covid-19.

    Hal ini dilakukan Sekwan Adi Zainal Abidin dengan memanfaatkan waktu luang meski ditengah padatnya jadwal tugas kantor dan penyebaran wabah pandemic Covid-19 di Kota Manado.

    Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Manado Adi Zainal Abidin mengatakan, ia sangat mendukung program Pemerintah Kota Manado untuk berkebun atau gerakan Bakobong.

    "Mari joh bakobong dengan mengolah lahan kosong dengan menanam rica, jagung serta kacang-kacangan yang pasti banyak sekali manfaatnya sehingga hasil panen mampu menjaga ketahanan pangan keluarga," ucap Sekwan.

    Lebih lanjut, ia pun bersyukur sudah bisa memanen hasil berkebun.

    "Yang dipanen kacang hijau yang manfaatnya banyak sekali seperti mampu meningkatkan kekebalan imun tubuh," tuturnya.

    Selain hasil berkebun atau bakobong sebut Sekwan Adi, dia juga menjalankan aktivitas dengan menjaga stamina dan kondisi fisik tubuh dimasa pandemic Covid-19.(andresiwi)

    BERITA UTAMA