NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juli 16, 2020

    Aman, JPAR - Ai, Kantongi Dukungan 13 Kursi Parlemen

    Tidak ada komentar
    JPAR - Ai bertemu Partai Koalisi
    Manado -

    Partai Gerindra dipastikan mengusung Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) bersama pasangannya Harley Alfredo Benfica Mangindaan (HABM/Ai) dengan slogan PAHAM, sebagai calon walikota dan wakil walikota.

    “Sudah ada komitmen bersama antara Gerindra dan pasangan PAHAM,” kata ketua DPC Gerindra Kota Manado, Mona Kloer saat dihubungi via whatsApp, Rabu (15/7).

    Lebih lanjut anggota DPRD Kota Manado 2 periode itu menyebutkan, tahapan selanjutnya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) DPP.

    “DPP memberikan hak istimewa kepada pengurus cabang untuk menentukan pasangan calon. Tapi tentunya pasangan yang mengikuti mekanisme saat penjaringan dan memiliki kesepahaman dengan partai. Dalam waktu dekat, SK sudah ada,” ungkapnya

    Turunnya restu Partai Gerindra kepada JPAR-Ai membuat koalisi besar-besaran semakin pasti, setelah beberapa waktu lalu telah terjadi pertemuan elit Politik bersama Partai Hanura yang juga memiliki 1 Kursi di DPRD Manado, kemudian Partai PSI 1 Kursi, Partai Perindo 2 Kursi dan kemudian Partai Gerindra 4 kursi serta Partai pengusung utama Nasdem 5 kursi dengan jumlah keseluruhan apabila Surat Keputusan keluar JPAR-Ai mengoleksi 13 Kursi DPRD yang hampir pasti akan dapat melenggang dengan mulus dalam perhelatan Pemilihan Walikota Manado, dari persyaratan minimal mengusung calon sebanyak 8 kursi.

    Sebelumnya, Ketua DPW PSI Sulut Melky Pangemanan (MJP) menyatakan, dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) DPP PSI untuk pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota atas nama Julieta Paula Amelia Runtuwene serta Harley Alfredo Benfica Mangindaan (JPAR-Ai), maka semua elemen PSI akan segera bergerak untuk pemenangan.

    “Setelah ini semua sudah harus bergerak. DPD PSI Manado sebagai tonggak, langsung kita instruksikan untuk memfollow up MoU yang sudah ditanda tangani dan menjaring semua kekuatan yang ada. Kita tidak boleh buang-buang waktu dan harus memastikan untuk menang,” serunnya.(andresiwi)

    BERITA UTAMA