NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 22, 2020

    BEM IAKN Hadirkan Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI Narasumber Webinar

    Tidak ada komentar


    Manado -

    Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAKN Manado, Senin (22/6) sejak pukul 18.00-21.00 WITA, menggelar Webinar dengan tema “Efektivitas Pembelajaran di Masa Pandemi."

    Kegiatan dibuka Yunita Kemur (Noni IAKN Manado 2019) kemudian diarahkan Febriani Sumual (Wakil Presiden Mahasiswa IAKN Manado) sebagai moderator, yang dilanjutkan doa oleh Anita Inggrith Tuela, M.Th (Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Administrasi dan Keuangan Fakultas Teologi IAKN Manado).


    Puisi berjudul Doa Untuk Ibu Pertiwi yang dibacakan Noni IAKN Manado menjadi perenungan bersama dalam menghadapi pandemi Covid 19. Usai itu dilanjutkan Rektor IAKN Manado Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd, menyampaikan sambutan.

    "Kegiatan webinar ini merupakan publikasi dari BEM IAKN Manado dan seluruh Civitas Akademika IAKN Manado yang penasaran dengan pelaksanaan perkuliahan di penghujung Tahun Akademik 2019/2020," tegas Rektor.


    Menutup sambutannya Rektor berharap mahasiswa, para dosen dan tenaga kependidikan kiranya dapat diberikan edukasi agar mampu berkreasi terhadap bentuk-bentuk kegiatan pembelajaran dan sistem pengelolaan di kampus. Selain itu, dapat menyiapkan siswa, dosen dan tenaga kependidikan untuk tahun ajaran 2020/2021 dengan sistem yang baru.

    Sementara itu, Prof DR Thomas Pentury, M.Si Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia, selaku narasumber meyebut, Pandemi Covid 19 bagi sektor pendidikan, salah satunya pendidikan di Perguruan Tinggi, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag) RI telah menerapkan kebijakan belajar dari rumah.

    "Terbalik dengan wabah ini, kita mampu untuk memperbaiki proses belajar termasuk di Perguruan Tinggi dan semua yang kita perbarui untuk mengatasi dengan cepat termasuk metode dan cara perkuliahan atau praktikum," ungkap Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI.

    Ditambahkannya, bagaimana menata sistem pembelajaran dalam kondisi pandemi dengan memerhatikan Evaluasi, Kualitas Pembelajaran, Otonomi, Akuntabilitas dari proses pembelajaran yang dilakukan lembaga dan berujung pada Akreditasi.

    Menurutnya, IAKN Manado menyediakan ruang untuk tetap menerapkan sistem yang dibangun bersama dan bersinergi dengan memberikan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Masa Pandemi Covid 19 dan perlu juga disiapkan menyiapkan infrastruktur lembaga yang diminta.

    Dibagian akhir pemaparan Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si mengapresiasi pelakasanaan webinar “Efektivitas Pembelajaran Di Masa Pandemi”.

    Menurutnya, pembelajaran yang dilakukan BEM IAKN Manado dapat menjadi pemicu bagi yang lain untuk membahas proses pembelajaran di Perguruan Tinggi di masa pandemi covid 19.(andresiwi)




    BERITA UTAMA