NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juli 29, 2020

    Bimtek Bawaslu Sulut Tetap Pakai Protokol Covid 19

    Tidak ada komentar
     
    Ketua Bawaslu Sulut saat menyampaikan arahan

    Manado -

    Kegiatan Bimbingan Teknis kepada Bawaslu Kabupaten/Kota dalam rangka Pembinaan SDM Panwaslu Kelurahan/Desa pada Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Utara, yang dilaksanakan Bawaslu Sulut tetap menggunakan standar protokol covid-19

    Kegiatan dihadiri Ketua, Anggota, Kepala Sekretariat, dan Kepala Bagian Administrasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, serta Akademisi Universitas Negeri Manado Dr. Ferol Warouw dan Dr. Victory Rotty yang langsung memberikan materi terkait dengan pemantapan perencanaan Bimbingan Teknis kepada Panwaslu Kelurahan/Desa di Sulut. 

    Saat membuka kegiatan, Ketua Bawaslu Sulut berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik walaupun dilaksanakan ditengah-tengah pandemi covid-19, serta memberikan arahan kepada peserta kegiatan agar bersungguh-sungguh mengikuti jalannya kegiatan sampai dengan selesai guna membekali setiap jajaran SDM dari pengawas tingkat kecamatan sampai pengawas ditingkat kelurahan/desa. 

    Dalam terlaksananya kegiatan, Dr. Ferol Warouw dan Dr. Victory Rotty sebagai akademisi Universitas Negeri Manado yang membidangi ilmu pendidikan, selain memberikan materi dan penguatan kepada peserta Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sulut terkait manajemen SDM Panwaslu Kelurahan/Desa dan peran partisipasi publik untuk Panwaslu Kelurahan/Desa dalam Pilkada Tahun 2020 juga mengajak dan memberikan ruang diskusi kepada peserta Bawaslu Kabupaten/Kota untuk berpendapat dan mengusulkan program-program atau mekanisme belajar dan koordinasi secara elektronik kepada jajaran pengawas di kecamatan dan kelurahan/desa, serta pembelajaran dalam hal penggunaan sistem berbasis elektronik dalam setiap administrasi tugas-tugas pengawasan pada jajaran pengawas di kecamatan dan kelurahan/desa. 

    Selain itu dalam kegiatan, Malonda juga mengajak peserta Bawaslu Kabupaten/Kota menjadwalkan kegiatan bimbingan teknis untuk Panwaslu Kelurahan/Desa dan Panwaslu Kecamatan serta penyusunan anggaran yang dibutuhkan dalam melaksanakan kegiatan baik yang akan dilaksanakan secara tatap muka ataupun lewat via daring. 

    Selanjutnya, Ketua Bawaslu Sulut memberikan arahan kepada peserta terkait dengan persiapan pra-pelaksanaan bimibingan teknis kepada kepada pengawas kelurahan/desa yang akan diselenggarakan oleh peserta kegiatan Bawaslu Kabupaten/Kota masing-masing. 

    Sementara Kepala Sekretariat bersama-sama dengan Kepala Bagian Adiinistrasi Bawaslu Sulut memaparkan terkait dengan jumlah ketersediaan anggaran untuk peserta Bawaslu Kabupaten/Kota dapat menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis kepada Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa, yang dilanjutkan dalam diskusi oleh peserta dan narasumber. 

    Setelah itu pada hari Selasa tanggal 28 Juli Ketua Bawaslu Sulut menutup kegiatan Bimbingan Teknis kepada Bawaslu Kabupaten/Kota dalam rangka Pembinaan SDM Panwaslu Kelurahan/Desa pada Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Utara.(andresiwi)

    BERITA UTAMA