NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juli 09, 2020

    Bupati Minsel Keluarkan Edaran Jelang Pengucapan Syukur

    Tidak ada komentar
    Tetty Paruntu
    Amurang -

    Menyambut bulan Pengucapan Syukur di Kabupaten Minahasa Selatan, Minggu 12 Juli 2020, Bupati Minahasa Selatan DR (HC) Cristiany E Paruntu SE mengeluarkan Surat Edaran yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Minsel, yang intinya belum memperbolehkan melakukan perayaan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 agar tidak meluas.

    Sesuai hasil rapat antara Pemkab Minsel dengan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minsel, Bupati Tetty Paruntu, Rabu (8/7) mengatakan perayaan pengucapan syukur dilaksanakan dengan berpusat ibadah di rumah masing masing, yang diatur pimpinan gereja yang ada dan dengan tidak mengundang dan menerima tamu.


    "Tradisi pengucapan Minsel adalah saling bersilahturami antara saudara dan sahabat yang tinggal di luar Minsel dengan sanak saudara yang ada di Minsel, hanya saja tahun ini belum bisa, kita bisa memanfaatkan teknologi media sosial yang ada untuk bersilahturami," ujar Paruntu.

    Lanjut dikatakannya masyarakat diharapkan mengerti dengan situasi dan kondisi serta mematuhi kebijakan ini untuk keamanan bersama.


    Melalui surat edaran ini juga tegas Bupati, diharapkan para Camat dan Lurah/Kumtua bisa saling berkoordinasi dengan pimpinan golongan agama demi terciptanya suasana yang kondusif.

    Terkait belum bisanya merayakan Pengucapan Syukur tahun ini, masyarakat menyambut baik surat edaran yang dikeluarkan Bupati Tetty Paruntu.

    "Karena untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat apalagi ditengah masa pandemi virus korona walaupun torang belum bisa bakudapa dengan sanak saudara tapi torang lebih mengedepankan kesehatan," ujar Mien Lengkong warga Pondang.(harrissedua)



    BERITA UTAMA