NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juli 24, 2020

    IAKN Manado Gelar Dies Natalis ke 13

    Tidak ada komentar
    Rektor IAKN menyampaikan sambutan
    Manado -

    Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, Jumat (24/7) menggelar Ibadah perayaan Dies Natalis ke-13 tahun IAKN Manado bertempat di aula IAKN Manado.

    Meski di tengah masa pandemic covid-19 ini, perayaan ibadah Dies Natalis tak hilangkan sukacita yang diikuti seluruh civitas IAKN Manado.

    Rektor dan undangan saat kegiatan
    Mengangkat nuansa batik dan masker khas berwarna ungu, ibadah Dies Natalis ke-13 IAKN Manado yang diperingati setiap tanggal 21 Juli, dipimpin oleh Ketua Pucuk Pimpinan KGPM, Gembala Fetrisia Aling, M.Th dengan penerapan protokol Covid-19.

    Dalam pembacaan firman Gembala Fetrisia mengambil dalam Kitab Kolose 3:23 yang tertulis: “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia”.

    Susana Dies pakai protap Covid 19
    Dalam khotbahnya, Gembala menyampaikan setiap datang ke IAKN Manado seperti datang ke rumah sendiri.

    "Karena, berbicara rumah di dalamnya ada keluarga. Sebagai sebuah keluarga dimensi ketulusan sangat mahal harganya," katanya.

    Meski pakai protap tetap acara tetap lancar
    Ditambahkannya, perjuangan Rektor IAKN Manado, Pdt. Dr. Jeane M. Tulung, sungguh luar biasa dalam mengemban tugas dan tanggungjawab untuk IAKN Manado yang semakin maju dan berkembang di bawah kepemimpinannya.

    “Rektor sebagai orang tua harus mendampingi anak-anaknya dalam suatu lembaga. Perjuangan Rektor untuk IAKN Manado tidak mungkin berjalan dengan baik kalau masing-masing di dalamnya berpikir bagi dirinya sendiri, tapi karena kekompakan sehingga IAKN terus berkembang hingga sekarang,” ujar Ketua Pucuk Pimpinan KGPM yang juga pernah menjadi Tenaga Pengajar di IAKN Manado.

    Dalam sambutnya Rektor IAKN Manado, Pdt. Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd menyampaikan pujian syukur kepada Tuhan Yesus karena boleh berada dalam acara sukacita Dies Natalis IAKN Manado ke-13.

    "Perayaan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tetapi, dalam keadaan pandemic covid-19 tidak menghalangi kita untuk mengingat kebaikan Tuhan dalam kiprah IAKN Manado," ucap Rektor.

    Hadiah di hari Dies natalis ke-13 IAKN Manado, kata Tulung Puji Tuhan Dosen IAKN ada yang baru menyelesaikan studi doktoral yakni Dr. Semuel Selanno, M.Th dan Dr. Deflita Lumi, S.PAK., M.Pd dan masih ada beberapa dosen yang sementara menempuh studi doktoral dengan skema sandwich di dalam maupun luar negeri.

    Menutup sambutannya Rektor IAKN Manado Dr. Jeane M. Tulung mengajak seluruh keluarga besar IAKN Manado agar terus bekerja, terus berusaha dan teruslah belajar.

    Menghadapi tantangan zaman sekarang, teruslah percaya bahwa Tuhan bersama orang-orang yang bekerja keras, teruslah mengabdi kepada nusa dan bangsa, teruslah bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab serta penuh rasa syukur," pintahnya.

    Turut hadir Wakil Rektor, para Kepala Lembaga, para Dekan dan wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Guru Besar, Dosen, Kepala Biro, seluruh Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian, Tenaga Kependidikan serta perwakilan mahasiswa.(andresiwi)

    BERITA UTAMA