NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juli 17, 2020

    Jemaat Setia Kudus Pondang Rayakan HUT ke 183

    Tidak ada komentar
    Foto bersama Pendeta, BPMJ dan Pelsus saat perayaan HUT
    Amurang -

    Ditengah masa pandemi covid-19 tidak menghilangkan sukacita bagi Jemaat GMIM Setia Kudus Pondang untuk merayakan syukur HUT ke 183 tahun, Jumat (17/7).

    Pelaksanaan ibadah ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya dimana tahun ini jemaat melaksanakannya di rumah masing masing yang tersebar dari kolom 1 s/d 27.

    Ibadah Syukur HUT GMIM Setia Kudus Pondang dirayakan dengan sederhana namun tidak menghilangkan makna peribadatan, dipimpin khadim Pdt. Stien Rondonuwu, M.Th selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Setia Kudus, juga sebagai Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Amurang 3.

    Dalam Khotbahnya, pembacaan firman diambil dalam Matius 25:31-46. "Pandemi Covid-19 bukan cuma pandangan dunia yang sementara diubahkan, tapi juga pandangan gereja yang sementara dimurnikan khususnya sikap gereja terhadap orang orang yang sangat terpukul dengan wabah ini bahkan mendorong gereja untuk tidak menutup mata saling menopang dan membantu," jelas Pdt. Stien Rondonuwu dalam khotbahnya.

    Sejarah berdirinya Jemaat GMIM Setia Kudus Pondang tak lepas dari peran tokoh tokoh masyarakat di zaman dahulu mulai dari Lambertus Mangindaan seorang pemuda asli Pondang yang belajar banyak dari K.T Hermman yang dididik Zendeling Van Capellen hingga bermunculan kaderisasi pekabaran injil di tanah Minahasa lebih khusus di negeri Pondang.

    "Berawal dari situlah sehingga para penginjil yang masuk di tanah Minahasa memajukan pendidikan sampai di negeri Pondang pada tanggal 17 Juni 1837 Zendeling K.T Herman mendirikan sekolah pertama Genootcscap atau sekolah rakyat pertama yang ada di Pondang, selain itu K.T Hermman melakukan ibadah sekaligus pembabtisan bagi banyak orang, alasan itulah sehingga tgl 17 Juli dijadikan dasar HUT Jemaat Setia Kudus Pondang," ucap Pdt Stien.

    Perayaan Syukur HUT jemaat disambut gembira oleh seluruh jemaat Setia Kudus Pondang dan hal ini tergambar dari suasana jemaat yang mengikuti ibadah live streaming Youtube dan Live Facebook dan dipandu dari pengeras suara.

    Hadir dalam pelaksanaan Ibadah, Pemerintah kelurahan Pondang Lurah Alfrets Lapod S.Pi dan Badan Pekerja Majelis Jemaat Pnt Alfian Lapod, Pnt Bonni Lengkong, Pnt. Ivone Rarang, Pnt Sandra Lengkong, Sym Ischaal Bangki, Pnt. Andrew Kesek dan Pnt Harris Sedua serta Ketua Panitia HUT Jemaat Sym. Jultje Runtuwene dan Pnt. Riel Gani.(harrissedua)

    BERITA UTAMA