NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juli 30, 2020

    Kebal Aturan, Kasus Eks Dego-dego Kini di Tangan Polda Sulut

    Tidak ada komentar
    Tim penyidik saat meminta keterangan pada penjaga gedung eks RM Dego-dego

    Manado-

    Terkesan kebal dengan aturan, bangunan bertingkat eks RM Dego-dego yang tak memliki IMB (Ijin Mendirikan Bangunan), kini mulai ditangani Polda Sulut setelah somasi ketiga tidak direspon pemilik eks RM tersebut.

    Tim penyidik Reskrimsus Tipiter (Tinda Pidana Tertentu) yang dipimpin Kanit Kompol Vecky Bimbanaung bersama dengan Clift Pitoy sebagai Kuasa Hukum para tetangga  memeriksa bangunan bermasalah yang terletak di Jln. Wakeke No 11, Kelurahan Wenang Utara Kecamatan Wenang, Selasa (28/07).

    Dalam pantauan, Tim Penyidik medatangi juga tetangga yang keberatan atas dibangunnya kembali eks RM Dego-dego Milik salah satu Direksi Bank SulutGo yang sangat merugikan masyarakat sekitar karena tidak mengantongi IMB, Tetangga yang dirugikan tersebut yakni Yudi Sompotan, Elnike Mawilos, dan Nansi Howan. 

    Tim Penyidik saat memeriksa dari sisi samping didamping Kuasa Hukum dengan Pihak Tetangga

    Tim Penyidik setelah melakukan pemerikasaan di eks RM Dego-dego langsung menuju ke Kantor Lurah Wenang Utara untuk meminta keterangan dari pihak kelurahan. Hanya saja saat di kantor Lurah tidak berada di tempat dan Tim Penyidik hanya diterima Sekretaris kelurahan Daud Morion

    Saat dimintai keterangan Sekretaris Kelurahan mengatakan dia baru satu tahun menjabat Sekretaris Lurah, dan dia mengetahui gedung itu memang belum mempunyai IMB. 

    “Masalah ini sudah beberapa kali hearing di DPRD, tapi saya tak mau ambil resiko. Itu keterangan saya saat ditanya penyidik,” ujar Daud.

    Tim Penyidik saat memintai keterangan pihak Kelurahan

    Sementara itu Kompol Vecky Bimbanaung saat diwawancarai sejumlah media mengatakan, saat ini mereka masih dalam tahap penyelidikan, mengumpulkan bahan dan keterangan soal ada tidaknya IMB atas bangunan tersebut.

    “Nanti kami juga akan ke Dinas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Pemkot Manado terkait proses kepengurusan IMB,” jelas Bimbanaung.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA