NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juli 17, 2020

    Komisi IV DPRD Sulut Cek Kesiapan RSUD Noongan Hadapi Covid 19

    Tidak ada komentar
    Personil Komisi IV saat ada di RSUD Noongan
    Manado -

    Fungsi pengawasan yang melekat pada Komisi IV DPRD Sulawesi Utara, konsisten dilakukan. Kali ini, Kamis (16/7) RSUD Noongan yang ada di Kabupaten Minahasa menjadi tujuan mereka.

    Dalam kunjungan tersebut, beberapa point penting menjadi bagian kunjungan kerja Braien Wawaruntu, Andy Silangen, Richard Sualang, Melky Pangemanan dan Careig Runtu yaitu terkait kunjungan pasien tahun 2020 rata-rata rawat jalan per hari; Januari: 74, Februari: 80, Maret: 67, April: 36 dan Mei: 53. Rata Rata Rawat Inap per Hari; Januari: 15, Februari: 15, Maret: 15, April: 9 dan Mei: 5.

    Adapun, kapasitas tempat tidur yang dimiliki RSUD tersebut VIP: 5 ruangan, Kelas I: 11ruangan, Kelas II: 21 ruangan, Non Kelas: 59, Isolasi: 19 dan HCU/ICU: 10.

    Pun, arah dan strategi penanganan Covid-19 pun menjadi sorotan para wakil rakyat tersebut. Menurut mereka, penanganan wabah ini adalah bagian penting peran rumah sakit saat ini.

    "Berharap, RSUD Noongan bisa tetap konsisten dalam pelayanan kepada masyarakat secara umum maupun masyarakat yang terpapar Covid-19," Imbuh Ketua Komisi IV Braien Waworuntu.

    Diketahui sesuai pemaparan satgas penanganan Covid RSUD Noongan yang saat itu didampingi Dirut RSUD Noongan dr Merry Mawardi, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD tersebut berjumlah 17 pasien dengan perincian 13 orang sembuh,  meninggal 3 dan menunggu hasil 1 orang. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA