NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juli 11, 2020

    Manajemen Pendidikan di Era Revolusi 4.0 Dikupas di Webinar IAKN Manado

    Tidak ada komentar
    Kegiatan diawali dengan berdoa
    Manado -

    Webinar berskala nasional yang dilaksanakan IAKN Manado, Kamis (9/7) mulai pukul 10.00 - 13.00 WITA digelar dengan tema “Manajemen Pendidikan Tinggi di Era Revolusi 4.0”.

    Kegiatan yang dilakukan di ruang virtual ini diawali dengan doa oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Fakultas Seni dan Ilmu Sosial Hubungan IAKN Manado Meily Meiny Wagiu, M.Th.

    Rektor IAKN menyampaikan sambutan
    Moderator Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Fakultas Teologi IAKN Manado, Anita Inggrith Tuela, M.Th, selanjutnya memberi kesempatan pada Rektor Institut Agama Kristen Negeri Manado, Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd, yang menyebut rasa syukurnya dan mengapresiasi Prof. Dr. Muchlis R. Luddin, MA, atas kesediaan menjadi narasumber.

    "Melalui kegiatan ini saya berharap kiranya dapat mengundang setiap elemen untuk bersama-sama berkolaborasi guna menghasilkan perguruan tinggi yang dapat berorientasi pada hasil lahirnya mutu yang dapat berkontribusi terhadap sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif. Berbagai ide dan pemikiran yang dipaparkan narasumber diharapkan dapat membantu semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan, untuk memahami berbagai perkembangan, interaksi dan perubahan yang dilakukan oleh dunia pendidikan di era revolusi industri 4.0," tegasnya.

    Sebagian peserta yang ikut kegiatan
    Sementara itu, Muchlis R. Luddin, MA yang adalah Guru Besar Sosiologi UNJ dan Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (2018-2020) memaparkan materi tentang "Perguruan Tinggi di Era Revolusi 4.0", dan kemudian dilanjutkan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si yang memaparkan materi tentang “Manajemen Pengelolaan Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0”.

    Terpantau dari 500an peserta yang mendaftar di webinar ini, selain civitas akademika IAKN Manado juga ikut peserta dari berbagai Perguruan Tinggi selain yang ada di Sulawesi Utara juga berbagai daerah di seluruh Indonesia.(anresiwi)

    BERITA UTAMA