NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juli 11, 2020

    Perspektif New Normal Dijelaskan di Talkshow KPRJ GMIM Syaloom Karombasan

    Tidak ada komentar
    Suasana Talkshow KPRJ Syaloom Karombasan
    Manado -

    Komisi Pelayanan Remaja Jemaat (KPRJ) GMIM Syaloom Karombasan Manado, Jumat (10/7) malam, menggelar acara Talkshow yang mengangkat Tema : Implementasi Kehidupan Remaja Gereja dalam Perspektif New Normal Life.

    Mengingat pentingnya edukasi dan pengetahuan kepada remaja dalam memasuki tatanan baru atau new normal membuat KPRJ Syaloom Karombasan menyelenggarakan Talkshow secara virtual dan menghadirkan sejumlah narasumber yang ahli di bidangnya.

    Berbicara tatanan baru atau new normal, DR. Greg Mick Sopacoly, MARS menjelaskan bagaimana new normal.

    "Jadi new normal bukan aktifitas yang seperti sebelum adanya wabah pandemic ini tapi new normal ini kita harus menerapkan yang namanya PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat)," ucap calon Dokter Spesial Penyakit Dalam itu.

    Oleh sebab itu kata dia, pola PHBS yang harus diterapkan dalam setiap hari yaitu rutin mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan sesuatu, mengkonsumsi makanan bergizi dan istirahat yang cukup -+ 8 jam hingga menghindari stres.

    Sementara itu, menurut Pnt. Stevie Kaligis, SE, MM, Ak, CA mengatakan dalam menghadapi tatanan baru di masa pandemic Covid-19 ini bukan pola kehidupan dan aktifitas yang lama kembali dilakukan.

    "Jadi tatanan baru bukan kembali ke kebiasaan hari-hari yang lama, namun dimasa new normal terkait dengan pandemic Covid-19 ini memunculkan standar baru serta aktivitas baru di mana kita ditata dengan hal tak biasa atau baru seperti harus menggunakan masker serta menghindari keramaian," ucap Ketua Jurusan Akuntansi Politeknik Manado itu.

    Lebih lanjut, ia pun menjelaskan di tatanan baru atau new normal ini menjadi tantangan buat Remaja dalam menerapkan di setiap aktivitas agar senantiasa tetap konsisten.

    "Oleh sebab itu sebagai Pembina Remaja Khususnya Komisi Remaja GMIM Syaloom Karombasan kami terus melakukan edukasi dalam memberikan pemahaman dan pengetahuan buat para remaja terkait tatanan baru atau new normal," jelas Kaligis.

    Hal yang lain diungkapkan Vikaris Rivo Wakulu, S.Th yang menjelaskan new normal diimplementasikan ke Kehidupan Remaja, bahwa new normal bukanlah hal yang baru pada Remaja Kristen, sebab merefleksi dalam cerita Alkitab sangat banyak soal new normal.

    "Jadi sebagai remaja Kristen jangan kita kaget dengan hal ini, jadi kalo berbicara soal ibadah dan kerja dari rumah atau face to screen tidak masalah, yang diperlukan hati tetap konsisten dan terconnect dengan Tuhan, intinya itu," jelas Vikaris Rivo.(andresiwi)

    BERITA UTAMA