NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juli 28, 2020

    Suami PDP Isteri Diancam Diusir Warga, MJP: Pemerintah Harus Hadir Beri Rasa Aman

    Tidak ada komentar
    MJP saat ada di rumah keluarga
    Manado -

    Pemerintah harus hadir dan memberi rasa aman dan nyaman bagi setiap warganya. Ini ditegaskan anggota DPRD Sulut, Melky Jakhin Pangemanan, merespon permasalahan yang dihadapi seorang ibu yang diancam diusir dari tempat tinggalnya dikarenakan suaminya meninggal dengan berstatus pasien dalam pemantaun (PDP) Covid19, Senin (27/7).

    Sebelumnya, hal ini diketahui terjadi di Desa Lembean, Minahasa Utara. Kepada MJP, Pingkan Liuw, menjelaskan bahwa dirinya dan keluarga mendapat hasutan provokasi dari beberapa oknum kepada masyarakat untuk keluarganya diusir karena alasan terpapar Covid19.

    Pingkan pun menjelaskan dirinya bersama keluarga sudah melakukan prosedur kesehatan dengan melakukan isolasi mandiri di rumah sesuai anjuran pemerintah.

    Mendengar hal itu, MJP pun langsung memberikan dukungan moril terhadap keluarga ibu Pingkan.

    "Saya pun mendorong pemerintah agar menjalankan tugasnya dengan benar sesuai konstitusi," tegasnya.

    "Dalam pasal 28A UUD 1945 bebunyi 'setiap orang berhak untuk hidup serta berhak mempertahankan hidup dan kehidupannya', pemerintah wajib menjamin hak asasi manusia," jelas anggota fraksi PDIP DPRD Sulut tersebut.

    MJP berharap, pemerintah desa Lembean melakukan edukasi ke masyarakat tentang upaya penanganan Covid19.

    "Jangan ada stigma negatif kepada keluarga yang mendapat masalah terpapar Covid19. Jangan sampai ada tindakan melawan hukum dengan mengusir orang yang tidak bersalah," tegas politisi PSI tersebut.

    MJP pun memberikan santunan sembako bagi keluarga ibu Pingkan. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA