NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juli 07, 2020

    Tenaga Medis RSUP Kandou Terima Dana Insentif Pemerintah Pusat

    Tidak ada komentar

     Ns Rendra Mocodompis menerima insentif dari Dirut, didampingi jajaran Direksi
    Manado -

    Direktur Utama RSUP Prof Dr R. D. Kandou Manado Dr. dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, Selasa (7/7) di aula lantai 2 RSUP Prof Kandou, menyerahkan secara simbolis uang insentif dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kepada tenaga medis, sebagai bentuk yang terus berjuang dalam menangani wabah pandemic Covid-19 seluruh Indonesia.

    Saat penyerahan Direktur Utama didampingi Direktur SDM, Pendidikan, dan Umum Dr. dr Ivonne Elizabeth Rotty M.Kes, Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang dr. Jehezkiel Panjaitan dan Direktur Perencanaan, Keuangan, dan Barang Milik Negara Dewi Anggraini, SE, MM, menyampaikan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan ucapan Terima Kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto serta Gubernur Sulut Olly Dondokambey.SE

    dr Agung Nugroho menerima insentif
    “Pastinya kami ucapkan terima kasih atas bantuan dari Presiden RI Joko Widodo dan Menteri kesehatan dr. Terawan Agus Putranto dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.SE sehingga saat ini kami bisa menyalurkan apa yang diberikan Pemerintah Pusat terhadap tenaga kesehatan yang ada di RSUP Prof Kandou, yang menangani Pasien Covid-19," ucap Dirut.

    Lebih lanjut menurut Panelewen, pada dasarnya mereka memberikan pelayanan bukan karena insentifnya tetapi memberi pelayanan sebagai panggilan profesi yang diambil.

    Para penerima foto bersama
    “Ini merupakan pelayanan dan keterpanggilan dari hati nurani serta menjawab apa yang menjadi sumpah dari masing-masing tenaga kesehatan," tambahnya.

    Tentunya pemberian insentif ini tambah dia, akan menjadi motivasi dan semangat bahwa mereka tidak berjuang sendiri mengahadapi wabah pandemic Covid-19 ini.

    Direktur SDM, Pendidikan, dan Umum Dr. dr Ivonne Elizabeth Rotty M.Kes, ikut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan RI yang memberikan perhatian kepada tenaga medis dan kesehatan.

    "Saya juga sangat berterima kasih kepada seluruh petugas kesehatan yang telah bekerja sama serta selalu semangat dalam menangani pasien Covid-19," ucap Dr.Ivonne.

    Dia menambahkan bahwa pemberian insentif ini bukan dinilai dari harganya tetapi bagaimana perhatian Pemerintah kepada tenaga kesehatan dan ini akan memberikan support dan motivasi bahwa mereka tidak sendiri namun selalu ditopang oleh Pemerintah.

    Sementara itu petugas medis yang menerima insentif dari Pemerintah menyampaikan Terima Kasih atas perhatian yang diberikan kepada kami tenaga medis.

    "Kami tidak pernah mengharapkan insentif sebab ini telah menjadi tugas dan kerja kami sebagai tenaga kesehatan yang telah diberjanji untuk melakukan pelayanan secara paripurna," ucap Ns Rendra Mocodompis, salah satu perawat yang ikut menerima.

    Pemberian intensif kepada tenaga kesehatan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/278/2020 yang dikeluarkan pada 27 April 2020.

    Besaran nilai insentif ditentukan sesuai dengan keahliannya. Adapun insentif untuk dokter spesialis sebesar Rp 15 juta, dokter umum dan gigi yakni Rp 10 juta, Bidan dan Perawat sebesar Rp 7,5 juta dan tenaga medis lainnya Rp 5 juta.(andresiwi)

    BERITA UTAMA