NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juli 30, 2020

    Tidak Hadir RDP, Komisi IV Tuding Dinkes Sulut tak Transparan Kelolah Dana Covid

    Tidak ada komentar
    Komisi IV saat turun lapangan
    Manado -

    Rapat dengar pendapat (RDP) Komisi IV DPRD Sulut bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara yang diagendakan Kamis (30/7) membuat komisi IV 'kesal'.

    Hal ini disampaikan langsung Ketua Komisi Braien Waworuntu dan anggota komisi Melky Pangemanan di ruang rapat sekertariat dewan.

    Menurut Braien Dinas Kesehatan tidak transparan dalam melaporkan perkembangan covid bahkan tidak transparan dalam melaporkan penggunaan anggaran terkait Covid19.

    Menurut Braien, Komisi IV telah meminta data kepada Dinas Kesehatan sejak RDP awal sampai turun lapangan dan sampai RDP saat ini tidak diberikan malah Dinas Kesehatan tidak hadir.

    Menurutnya juga, Komisi IV merupakan mitra kerja yang ada di garda terdepan mengawasi penggunaan anggaran.

    "Kurangnya transparansi anggaran pergeseran Covid19 oleh Dinas Kesehatan. Padahal kami sudah minta datanya dari RDP sebelumnya sampai kami juga sudah turun lapangan mengecek. Malah hari ini tidak hadir," tegasnya dengan nadal kesal atas kealpaan Dinas Kesehatan.

    Sebelumnya diketahui agenda RDP Komisi 4 DPRD Sulut dan Dinas kesehatan menindak lanjuti hasil kunjungan lapangan ke sejumlah fasilitas kesehatan yang khususnya rumah sakit rujukan untuk Pasien Covid 19 yang dibangun Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kesehatan Daerah.

    Salah satu yang menjadi sorotan komisi IV yakni renovasi gedung Kita Waya berlokasi di Kelurahan Kairagi Manado yang akan dijadikan rumah sakit lapangan.

    Komisi IV menyoroti renovasi gedung tersebut terutama kualitas pekerjaan yang dinilai tidak sepadan dengan anggaran yang dialokasikan sebesar 4,3 milyar.

    Senin pekan depan, Komisi berencana memanggil kembali Dinas Kesehatan untuk dimintai keterangan. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA