NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 18, 2020

    Cetak Sejarah Baru, IAKN Manado Gelar Seminar Proposal Disertasi Pascasarjana S3

    Tidak ada komentar

    Manado -

    Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) di Sulawesi Utara, untuk pertama kalinya melaksanakan Seminar Proposal Disertasi pada Pascasarjana Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Kristen (PAK), yang diawali ibadah dipimpin Pdt. Anita I. Tuela, M.Th, di gedung Pascasarjana IAKN Manado mulai 18 Agustus - 19 Agustus 2020.

    Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Pascasarjana IAKN Manado Dr. Heldy J. Rogahang, M.Th yang diberi mandat Rektor IAKN Manado Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd secara resmi membuka Seminar Proposal Disertasi Pascasarjana IAKN Manado.


    Dalam sambutannya, Direktur menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena ibadah pembukaan pelaksanaan seminar berjalan dengan baik di acara yang penting ini.

    Menurutnya, semenjak Tahun Akademik 2016/2017 yang dulunya STAKN dan sekarang sudah menjadi IAKN telah menerima mahasiswa Pascasarjana S3 Prodi PAK. Akhirnya pada tahun 2020 ini, untuk pertama kalinya Prodi PAK pada Pascasarjana S3 menggelar seminar proposal disertasi.


    Ditambahkannya, saat ini masih dalam suasana dies natalis ke-13 IAKN Manado dan Kemerdekaan RI ke-75 tapi juga 18 Agustus 2020 IAKN Manado mencetak sejarah baru dengan menunjukkan bukti pencapaian mutu pendidikannya melalui penyelenggaraan seminar proposal disertasi Pascasarjana Prodi PAK.

    Plt. Direktur Pascasarjana IAKN Manado didampingi Prof. Dr. A. P. P. Undap, M.Pd (Kepala Prodi PAK pada Pascasarjana S3) dan turut hadir Ketua Senat IAKN Manado, para Guru Besar, para Wakil Rektor, para Dekan, Ketua-Ketua Lembaga, para dosen dan tenaga kependidikan serta para mahasiswa pascasarjana.


    Mewakili Rektor, dia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para guru besar dan para doktor yang telah menjadi dosen pembimbing akademik sehingga sudah ada yang dapat menyelesaikan proses penulisan proposal disertasi.

    "Kiranya keterlibatan para penguji dalam seminar proposal akan memberikan masukan serta arahan bagi para peneliti demi keberlanjutan penelitian dan penulisan disertasi yang semakin terarah dan mencapai sasaran yang tepat.


    Selamat dan sukses bagi para peneliti yang mempresentasikan proposal disertasi. Semoga proposal disertasi yang dipaparkan oleh Farno Billy Arthur Gerung, Olivia Cherly Wuwung, Meily Meiny Wagiu, Anita Inggrith Tuela dan Maison Daud dapat memberikan sumbangsih untuk peningkatan mutu di IAKN Manado bahkan dunia pendidikan secara luas. Dengan demikian, akan memacu semangat para mahasiswa lainnya untuk penyelesaian studi S3 di Pascasarjana IAKN Manado," sebutnya.(mbciakn/vsc)








    BERITA UTAMA