NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 03, 2020

    Di Ibadah IAKN Manado, Rektor Minta Tingkatkan Kualitas Pendidikan

    Tidak ada komentar


    Manado -

    Salah satu agenda setiap minggu saat akan memulai semua tugas dan aktifitas,
    para pejabat struktural dan fungsional serta para dosen dan tenaga kependidikan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado melaksanakan ibadah bersama.

    Seperti yang dilakukan Senin (03/08), Ibadah dipimpin Marsel Tumbelaka, S.Th., M.Pd dengan tema “Bergaul Erat dengan Allah” melalui pembacaan Alkitab yang diambil dalam Mazmur 91:14-16.


    Dalam khotbahnya dijelaskan ada dua kata kuci dalam pembacaan ini yakni hati yang melekat pada Allah dalam bahasa Ibrani disebut Khasyakh dan mengenal Allah yang dalam bahasa Ibrani disebut Yada.

    Dilanjutkannya, ada tiga (3) berkat ketika manusia bergaul erat dengan Allah yaitu Perlindungan, Jawaban Doa, Umur Panjang dan Keselamatan. Perlindungan yang dimaksud sesuai dengan Mazmur 91:14 

    “Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.” Selanjutnya, Jawaban Doa sesuai Mazmur 91:15 “Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dengan memuliakannya”.
    Dan yang ketiga, Umur Panjang dan Keselamatan  yang dimaksud sesuai dengan Mazmur 91:16 “Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku”.


    Setelah pelaksanaan ibadah, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor IAKN Manado yang diwakilkan kepada Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen (FIPK) IAKN Manado, Dr. Deflita R.N. Lumi, S.PAK., M.Pd.

    Ia menyampaikan ungkapan syukur karena ibadah awal minggu IAKN Manado dapat berjalan dengan baik atas penyertaan Tuhan.


    Berbagai upaya yang dikerjakan selama ini seperti peningkatan akreditasi untuk Program Studi (Prodi) dan Institusi kiranya membawa hasil yang baik dan kiranya semangat kerjasama terus dipertahan dan ditingkatkan demi kualitas pendidikan IAKN Manado.(andresiwi)

    BERITA UTAMA