NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 18, 2020

    Didampingi Tangkau dan Laikun, GSVL Taklukan Puncak Gunung Manado Tua

    Tidak ada komentar

    Manado -

    Melakukan agenda upacara pengibaran Bendera Merah Putih di atas puncak Gunung Manado Tua, Walikota Manado GS. Vicky Lumentut didampingi Ketua Fraksi Nasdem Frederik Tangkau dan Wakil Ketua DPRD Manado Adrey Laikun sukses taklukan puncak tertinggi di Kota Manado Gunung Manado Tua.

    Rombongan expedisi puncak Manado Tua melewati jalur pendakian Pangalingan, yang diperkirakan untuk sampai di puncak Manado tua dengan ketinggian 800 meter diatas permukaan laut dan jarak perjalanan 1.2 Km dibutuhkan waktu 4-5 jam, sehingga sekitar pukul 06.45 team bergegas menuju puncak.


    Setelah hampir 2 jam melakukan pendakian rombongan GSVL bersama Frederik Tangkau tampak kelelahan, meski begitu pemandangan Indah Kota Manado serta sejuknya tanaman woka, pohon pala dan pohon beringin seperti menghapus lelah saat pendakian.

    Akhirnya rombongan expedisi sampai setelah menempuh perjalanan 3 jam 5 menit dimana lebih cepat 45 menit dari perkiraan waktu, yang selanjutnya langsung melakukan upacara dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.


    Bertugas sebagai Inspektur Upacara Walikota Manado GS. Vicky Lumentut dari Puncak Manado Tua menyebutkan bahwa dengan penuh hikmah dan ungkapan syukur kita melaksanakan peringatan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

    "Tentunya kita patut bersyukur kepada pahlawan Kusuma Bangsa yang rela berkorban dan berjuang untuk kita dan Bangsa Republik Indonesia," seru GSVL.


    Lebih lanjut, dari atas puncak Gunung Manado Tua, sebut Lumentut mendeklarasikan Manado merdeka dari Covid-19.

    "Oleh sebab itu saya yakin kita tetap dengan komitmen bersama untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas," ucap Walikota Manado.

    Diakhir sambutannya dalam ucapara Kemerdekaan Republik Indonesia, Walikota Manado GS. Vicky Lumentut mengajak semua yang hadir di Puncak Manado Tua untuk kita deklarasikan semua Pariwasata di Kota Manado kita buka.

    "Hari ini Senin 17 Agustus 2020 Pariwasata di Kota Manado semua dibuka, dari hotel, pusat hiburan dan pusat perbelanjaan kita buka, sambil kita mengundang turis domestik dan turis mancanegara untuk silahkan datang ke Manado," ucap GSVL didampingi Laikun dan Tangkau serta Kadis Kesehatan dr. Ivan Marthen, Kadis Pariwisata Lenda Palealu, Camat Bunaken Kepulauan Christian Salindeho, Komandan Kodim 1309 Manado, Mewakili Kapolres Manado serta pengusaha hotel dan tempat hiburan.(andresiwi)

    BERITA UTAMA