NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 08, 2020

    Ditjen Bimas Kristen Lakukan Koordinasi dan Monitoring di IAKN Manado

    Tidak ada komentar

    Manado -

    Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, Sabtu (8/8) menerima kunjungan kerja dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia di gedung rektorat.

    Dalam sambutannya, Rektor IAKN Manado, Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd menyambut baik bahkan sangat mengapresiasi kehadiran Dr. Suwarsono, MM selaku Kasubdit Pendidikan Tinggi Ditjen Bimas Kristen dan Prof. Dr. Achmad Syahid, M.Ag sebagai Ketua Implementing Kerjasama Luar Negeri dan Program Doktor Ditjen Bimas Kristen.


    Menurut Rektor, koordinasi dan monitoring yang berlangsung kali ini tentunya sebagai bentuk kepedulian Ditjen Bimas Kristen yang terus memantau perkembangan IAKN Manado.

    Kerelaan dan semangat yang ditunjukkan oleh para pejabat Ditjen Bimas Kristen kata Rektor, kiranya terus mendorong kinerja semua dosen dan tenaga kependidikan untuk saling bekerjasama demi meningkatkan kualitas pendidikan IAKN Manado.


    "Kita juga harus berperan dalam menunjang berbagai program pemerintah pusat dan Kementerian Agama dalam hal pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia," tegasnya.

    Sementara itu, Kasubdit Pendidikan Tinggi Ditjen Bimas Kristen menjelaskan kehadirannya bersama Prof. Dr. Achmad Syahid, M.Ag terkait tindak lanjut pelaksanaan program Kementerian Agama RI yakni Kita Cinta Papua yang disingkat KCP, kemudian transformasi IAKN ke Universitas, monitoring Beasiswa Skema Sandwich untuk Progran Doktoral dan pengembangan kualitas SDM serta pembuatan E-Jafung untuk mempermudah proses pengajuan jabatan fungsional.


    Pada kesempatan ini Kasubdit juga mengapresiasi kesuksesan IAKN Manado dalam penyelenggaraan Seleksi Nasional (Selnas) Tahun Akademik 2020/2021.

    Sedangkan Dr. Achmad Syahid, M.Ag secara khusus melaksanakan Koordinasi dan Monitoring Program Doktor Skema Sandwich Pascasarjana IAKN Manado.

    Dalam kesempatan ini dibahas mengenai progres yang sudah, sementara dan akan berlangsung dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan pada pascasarjana IAKN Manado.

    Selain itu, Syahid juga memaparkan rencana Dirjen Bimas Kristen Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si tentang “PTKK Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru”, sekaligus mengkoordinasikan pelaksanaan program KCP yang harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya karena menyangkut kebijakan nasional.(*mbciakn/vs)


    BERITA UTAMA