NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 16, 2020

    Gelar Reses, LB Bagikan Sembako bagi Warga Tingkulu dan Bumi Nyiur

    Tidak ada komentar
    Lily saat menyerahkan bantuan
    Manado -

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Lily Binti, SE, Sabtu (15/8) gelar reses di Kelurahan Tingkulu (Jalan Ringroad), Kecamatan Wanea, dalam masa reses kedua tahun 2020 dengan menyerap aspirasi masyarakat.

    Sejumlah aspirasi disampaikan, seperti Ridwan Liho warga Bumi Nyiur lingkungan 5, yang mengeluhkan terkait tidak adanya tanggul anak sungai Mayondot, lokasi tepat berada di belakang Rumah Dinas Kehutanan yang sebelumnya telah ada pembangunan pembuatan tanggul tapi pas di lokasi tersebut dilewati saja dan tak dilakukan pembuatan tanggul anak sungai.

    Selanjutnya aspirasi dari tokoh Agama, Pdt. Joppy Latuny bersama Meini Rondonuwu warga Bumi Nyiur lingkungan 5, yang mengeluhkan terkait dengan Hak kepemilikan tanah di ruas jalan ringroad, dimana mereka terkena gusur akibat adanya 2 sertifikat tanah namun para warga menyatakan mereka telah menang Ingkrar dan memiliki surat-surat lengkap namun digusur SatPolPP Kota Manado.

    Menyikapi keluhan warga ini, Anggota DPRD Manado Lily Binti, SE menyatakan siap untuk memperjuangkan dan mengawalnya.

    "Kalau memang kesengajaan yang dilakukan oleh kontraktor terkait dengan tidak di buatkan tanggul anak sungai itu salah, namun aspirasi ini akan kami lakukan koordinasi bersama Dinas terkait," ucap Wakil Ketua Komisi III Bidang Infrastruktur DPRD Manado itu sembari menyebutkan silahkan masukkan data dan foto terkait anak sungai tak dibuatkan tanggul.

    Selanjutnya, mengenai keluhan warga dan tokoh Agama terkait dengan Hak kepemilikan tanah sebut Ketua Fraksi Golkar itu, akan melakukan jadwal untuk di tinjau di DPRD Manado.

    "Memang beberapa waktu lalu sempat dengar dengan masalah tanah sampai-sampai ada pengurusan, namun saya berharap Bapak Pendeta serta warga yang terkena gusur dan masih merasa untuk menindaklanjuti silahkan buatkan laporan ke kantor Dewan Manado agar dimasukkan agenda bersama pihak terkait dan DPRD akan turun lapangan," ucap Lily Binti yang begitu loyal kepada masyarakat.

    Selesai kegiatan reses, LB sapaan akrabnya berbagi kasih bersama masyarakat dengan memberikan bantuan bahan pokok seperti beras, minyak goreng serta mie instan, dengan harapan dapat membantu meringankan kondisi masyarakat yang terdampak dengan wabah pandemic Covid-19.

    Turut hadir dalam kegiatan reses, tokoh Agama, tokoh masyarakat, warga kelurahan Bumi Nyiur dan Tingkulu serta awak media.(andresiwi)

    BERITA UTAMA