NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 17, 2020

    Gelar Upacara HUT RI, Rektor: Jadikan IAKN Manado setara Perguruan Tinggi Maju, dan Jadikan IAKN PRIMA

    Tidak ada komentar

    Manado -

    Memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, Senin (17/8) pagi menggelar upacara bendera di lingkungan kampus dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari penggunaan masker dan berjaga jarak

    Rektor IAKN Manado, Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena IAKN Manado sebagai bagian dari bangsa Indonesia dapat melaksanakan upacara bendera memperingati HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia.


    "Pelaksanaan upacara kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumya karena adanya berbagai pembatasan. Meskipun di tengah wabah pandemi covid-19 IAKN Manado tetap melaksanakannya dengan merapkan protokol kesehatan yang ketat," tegas Rektor.

    Ditambahkannya, menyimak apa yang disampaikan Presiden RI pada pidato Kenegaraan memperingati HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia di depan Anggota MPR, bahwa negara miskin, negara berkembang bahkan negara maju mengalami kemunduran sehubungan dengan wabah pandemi covid-19 kerena telah menyebar ke seluruh dunia.


    "Pada satu sisi kemunduran banyak negara menjadi peluang dan momentum bagi kita untuk mengejar ketertinggalan. Untuk itu, mari me-restart berbagai model ataupun metode pelayanan yang menjadi tugas dan fungsi masing-masing. Saatnya memikirkan bagaimana model dan metode-metode yang akurat dan terukur dalam memberikan pelayanan sehingga berdampak langsung kepada mahasiswa, calon mahasiswa, alumni dan berbagai elemen masyarakat," ujarnya.

    Saat ini lanjut Rektor, adik-adik akan diperhadapkan dengan proses belajar tatap muka secara tidak langsung.
    "Kita akan memanfaatkan teknologi, menggunakan proses belajar daring. Jangan diam, proaktif, tetap giat dan gunakan teknologi sebagai sarana menambah ilmu pengetahuan," ujar Rektor IAKN Manado.


    Dijelaskan lagi, masa pandemi Covid-19 bukan penghambat untuk maju tapi menjadikan masa ini sebagai masa transformasi kemajuan bangsa, masa transformasi IAKN Manado yang berkarakter kuat, berakhlak mulia, unggul dalam inovasi dan teknologi serta berjalan dengan disiplin tinggi dalam menjalankan protokol kesehatan.

    Menutup sambutannya Rektor menaruh harapan besar kepada civitas akademika IAKN Manado untuk melakukan lompatan besar demi kemajuan yang signifikan. Harus serentak dan serempak memanfaatkan momentum krisis ini dengan solusi dan langkah nyata. Jadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju, jadikan IAKN Manado setara dengan Perguruan Tinggi-Perguruan Tinggi maju, jadikan Indonesia maju seperti yang kita cita-citakan dan jadikan IAKN PRIMA seperti yang kita cita-citakan.


    Turut hadir dalam upacara bendera, para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, Para Dekan dan Para Wakil Dekan, Kepala SPI, para Ketua Lembaga dan para Ketua UPT, para Ketua Prodi, para Kepala Bagian, para Kepala Sub Bagian, para Dosen dan Tenaga Kependidikan serta para mahasiswa yang mengikuti melalui media virtual.(mbciakn/vsc)

    BERITA UTAMA