NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 18, 2020

    GSVL Akan Jadikan Gunung Manado Tua Tempat Wisata Rohani

    Tidak ada komentar
    Frederik Tangkau dan GSV Lumentut
    Manado -

    Setelah menaklukkan Gunung Manado Tua, Walikota Manado GS. Vicky Lumentut mengambil langkah Cerdas dengan siap menjadikan Pulau Manado Tua terlebih Gunungnya untuk menjadi destinasi wisata baru di Kota Manado.

    Kepada VoxSulut.com saat menjajaki Gunung Manado Tua, Lumentut menjelaskan bahwa Gunung Manado Tua ia akan siapkan sebagai destinasi wisata rohani.

    "Jadi kami akan membangun tangga dari bawah sampai ke puncak, saat perjalanan menuju puncak kami siapkan post-post perhentian dan itu akan menjadi rute wisata rohani sampai puncak Gunung Manado Tua," ucap GSVL sapaan akrabnya.
    Untuk biaya pembuatan, sebut Walikota Manado 2 periode itu akan lakukan secara bersama.

    "Dananya kami swadaya kumpul dari setiap yang ingin membantu bersama," katanya sembari menyebut Bulan Desember 2020 dia pastikan pembuatan jalan sudah selesai agar menyambut hari baru tahun 2021 sudah bisa dari atas Gunung Manado Tua.

    Rencana ini pun mendapat dukungan dan apresiasi dari Ketua Fraksi Nasdem DPRD Manado Frederik Tangkau, ST yang menyebut mensupport dan mengapresiasi program Walikota Manado GS. Vicky Lumentut untuk pembuatan wisata rohani di Gunung Manado Tua.

    "Pastinya ini akan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian masyarakat sekitar Pulau Manado Tua dan menambah destinasi Pariwisata di Kota Manado," ucap Legislator Partai Nasdem Manado itu.

    Menurut Tangkau, pastinya ini satu momentum dimana Walikota Manado GS. Vicky Lumentut melaksanakan upacara diatas puncak Gunung Manado Tua kemudian memperkenalkan wisata baru.

    "Ini sangat menarik wisatawan dalam negeri dan luar negeri sebab Kepulauan Manado Tua menawarkan dua destinasi wisata yakni wisata alam bawah laut dan wisata rohani Gunung Manado Tua, bagi yang suka wisata alam bawah laut ada, kemudian kalo ada suka berwisata alam pegunungan bisa sekaligus wisata rohani," ucap Wakil Ketua DPW Nasdem Sulut itu sembari mengatakan siap membantu secara material proses pembuatan tangga Gunung Manado Tua.

    Sementara itu, Tokoh Agama Pulau Manado Tua Pdt. Djenny Gamis, S.Th Gembala GPDI Parakletos Manado Tua 1, sangat berterima kasih atas perhatian Walikota Manado GS. Vicky Lumentut untuk Kepulauan dengan siap menjadikan Gunung Manado Tua destinasi wisata.

    "Kami warga Manado Tua sudah lama mengusulkan untuk memperhatikan Gunung Manado Tua namun sejak dahulu tak pernah terealisasi, oleh sebab setelah jajaki dan dilakukan kegiatan di atas Gunung Manado Tua kami warga sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Walikota Manado," ucap Pdt. Djenny bersama warga yang turut menyampaikan terima kasih.(andresiwi)

    BERITA UTAMA