NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 11, 2020

    IAKN Manado MoU dengan Pemkab Minahasa, Ini Harapan Rektor

    Tidak ada komentar
    Rektor IAKN Manado
    Manado -

    Untuk memperkuat hubungan kerjasama dengan berbagai instansi pendidikan yang dibarengi upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) di Sulawesi Utara, Selasa (11/8) menggelar
    penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa secara virtual.

    Kadis Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs. Riviva W. Maringka, M.Si, saat menyampaikan sambutan menyatakan pujian syukur kepada Tuhan karena pelaksanaan MoU boleh berjalan dengan baik.


    Disampaikannya, menjadi suatu kebanggaan bagi Pemkab Minahasa karena IAKN Manado adalah “torang punya” sebab berada di wilayah Minahasa.

    Diapun berharap IAKN Manado akan memberi impact positif terhadap pengembangan, peningkatan serta pembangunan sumber daya manusia khususnya di bidang Pendidikan.

    "Semoga tindak lanjut lebih konkrit terkait penelitian, pembelajaran atau kegiatan lainnya agar supaya akan terkoordinasi dengan baik dan kami siap membantu.
    Kami juga berharap Almamater IAKN Manado akan jadi icon terkenal atau kebanggaan orang Minahasa dan dapat berdiri sejajar eksistensinya dengan perguruan tinggi lain yang ada di Wilayah Kabupaten Minahasa," sebut Kadis.

    Sementara itu Rektor IAKN Manado Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd,dalam sambutannya menyambut baik dan menyampaikan rasa syukur serta sukacita karena Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa boleh menerima kehadiran IAKN Manado melalui ruang virtual.

    "Kerinduan kami untuk membangun kejasama pun akhirnya boleh terlaksana dengan baik walaupun penandatanganan MoU dilakukan secara virtual," ujar Rektor.

    Penandatanganan MoU ini tambah Rektor, juga terkait dengan Tridarma Perguruan Tinggi dan sumber daya manusia; diantaranya, pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

    IAKN Manado juga sudah melakukan pengabdian masyarakat PPL bahkan pelayanan di Gereja- Gereja baik Dosen maupun Mahasiswa. Selain itu, IAKN Manado sementara menyiapkan Pusat Pembelajaran Jarak Jauh (PPJJ) dan kami berharap Kabupaten Minahasa akan menjadi mitra strategis dalam pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

    Untuk itu Rektor  berharap bukan hanya sebatas penandatanganan MoU tetapi ada tindak lanjut atau langkah nyata dan ada hubungan komunikasi yang baik dan ada dukungan yang kuat dari pemerintah Kabupaten Minahasa dalam setiap penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi IAKN Manado.

    "Semoga nantinya akan ada siswa lulusan Kabupaten Minahasa yang berkuliah di IAKN Manado," harap Rektor.
    Turut menyaksikan penandatanganan MoU ini dari IAKN Manado Kepala Biro AUAK, Wakil Rektor I dan Wakil Rektor III, Kepala Pusat Kerjasama Dalam dan Luar Negeri Mercy Waney, S.Th., M.PAK, sedangkan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Sekretaris serta Kasubbag Kepegawaian dan Umum.(mbciakn/vs)

    BERITA UTAMA