NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 13, 2020

    Ini Janji Jeane Laluyan Saat Gelar Reses di Bumi Beringin

    Tidak ada komentar
    Jeane Laluyan saat gelar Reses
    Manado -

    Srikandi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jeane Laluyan, Rabu (12/8), manfaatkan masa reses kedua tahun 2020 dengan menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Bumi Beringin, Kecamatan Wenang.

    Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dimana menggunakan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak, Jean Laluyan menjelaskan tujuan pelaksanaan reses di Kelurahan Bumi Beringin untuk menyerap aspirasi masyarakat, terlebih apabila ada sesuatu yang perlu diperbaiki di wilayah Bumi Beringin.

    "Saya memilih Bumi Beringin untuk reses kedua ini kerena saya merasa dicintai masyarakat bahkan waktu Pileg suara saya banyak dari Bumi Beringin, sehingga malam hari ini semua aspirasi masyarakat pasti dikawal," ucap Laluyan.

    Sejumlah aspirasi dan keluhan masyarakat disampaikan kepada Legislator cantik ini, seperti warga Bumber Didi Pangkerego terkait penerangan jalan (solar cell) yang banyak sudah rusak dan sulitnya air bersih.

    “Banyak lampu jalan (solar cell) tidak menyala, kemudian warga di lingkungan 5 sulit mendapatkan pelayanan air bersih bahkan tidak ada," ungkap Pangkerego.

    Selanjutnya masyarakat mengeluhkan akan sulitnya pengurusan administrasi kependudukan, perekrutan tenaga kebersihan, kurangnya tempat penampungan sampah.

    Sementara itu, Lurah Bumi Beringin Sandra Oroh yang turut mendampingi menyebutkan, di kelurahan Bumi Beringin akan ada pembuatan 5 titik sumur bor dan pemasangan lampu yang menggunakan dana kelurahan.

    “Namun karena pandemic Covid-19, maka anggaran dana kelurahan kurang lebih 300 juta dialihkan untuk penanganan Covid-19, kemudian untuk penampungan sampah dahulu ada namun dibongkar karena sudah ada motor penjemput sampah yang masih terbatas jumlahnya, untuk penggurusan administrasi kependudukan tidak dipungut biaya,” tutur Lurah Bumber.

    Menyikapi keluhan warga, Jeane Laluyan yang lantang dalam memperjuangkan suara masyarakat pastikan untuk diperjuangkan bentuk tanggungjawab sebagai wakil rakyat.

    “Harusnya aspirasi masyarakat ini didengar langsung oleh para perwakilan pemerintah yang hadir, agar lebih mudah diakomodir, soal pengurusan kependudukan, harusnya dicarikan solusi lain khusus warga Lansia, kalau harus daftar melalui online, saya kira tidak semua menggunakan gadget," tegas Laluyan.

    Lebih lanjut, Srikandi PDIP ini mengatakan untuk penerangan jalan pada beberapa mata lampu, diia berjanji akan menanggung dengan uang pribadi.

    "Pastinya seluruh aspirasi warga akan saya kawal dan perjuangkan," janjinya.

    Turut hadir, perwakilan Dinas (PUPR) Kota Manado, perwakilan Dinas (Discapilduk), tokoh masyarakat, pemuka agama dan masyarakat dari sejumlah kelurahan yang berada di Kecamatan Wenang.(andresiwi)

    BERITA UTAMA