NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 21, 2020

    Media Centre Bawaslu Sulut Diresmikan, Gubernur Olly Bilang Begini

    Tidak ada komentar

    Manado -

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menyambut baik kehadiran Media Center, Call Center dan SMS Gate Away Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

    Hal itu disampaikan Olly Dondokambey melalui sambutan yang diwakili Staf Ahli Gubernur, Ferry Sangian, saat peresmian Media Center Bawaslu Sulut, Jumat (21/8) pagi.


    Media Center, Call Center dan SMS Gate Away yang diresmikan hari ini kata Gubernur semoga akan semakin mengoptimalkan peran Bawaslu Sulut dalam proses penyelenggaraan pemilihan umum di daerah ini, khususnya penyelengaraan Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti.

    Diapun berharap media center ini menjadi pusat informasi dan komunikasi pengawas Pemilu kepada masyarakat secara luas dan harus mampu menjadi media penyambung pengawas dengan masyarakat agar selalu terjalin rasa keakraban dan kebersamaan dalam mengawal dan menyukseskan proses Pilkada di Sulut.

    "Seiring dengan ditetapkannya pelaksanaan Pilkada 2020 pada 9 Desember, maka kesiapan penyelenggara Pilkada bersama segenap instansi dan unsur terkait dituntut kerja keras. Pemantapan-pemantapan harus dilakukan dalam persiapan pelaksanaan Pilkada," ujarnya.

    Gubernur pun meminta Bawaslu bersinergi untuk pelaksanaan Pilkada serentak di tengah pandemi Covid-19. Dan mengajak sukseskan bersama Pilkada 9 Desember 2020, sambil memastikan Pilkada di Sulawesi Utara, aman dari Covid-19 serta berlangsung Iancar, damai dan demokratis.

    Sementara itu Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar mengatakan Bawaslu RI memberi apresiasi atas Kinerja Bawaslu Sulut dengan mengoptimalkan media center yang sangat baik ini.

    “Dibeberapa provinsi Untuk Media Center Bawaslu Sudah ada, namun untuk Call Center dan SMS Get Away secara bersama, Baru ada di Sulawesi Utara, dan harus bisa di pastikan akan ada staf yang stand by dan mengajak masyarakat bertanya terkait pengawadan Pemilu,” ujar Fritz Siregar.

    Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda berharap agar pelanggaran – pelanggaran bisa di kurangi atau bahkan dihilangkan dan pelaksanaan pilkada bermartabat, dan para pemilik ikut terlibat dalam pelaksanaan Pilkada.

    “Dimasa pandemi seperti saat ini kita berharap pelaksanaan Pilkada saat ini bisa berlangsung secara sehat, sambil penerapan protokol kesehatan dan Bawaslu juga berupa untuk melibatkan publik untuk terlibat dalam pengawasan partisipatif. kehadiran Media Center Bawaslu menganggap sangat penting, bantuan teman-teman media terkait dua hal yakni penyampaian informasi dan pencegahan pelanggaran terjadi terkait data pengawasan, termasuk data pelanggaran yang sudah diselesaikan,” pungkas Malonda.

    Komisioner Bawaslu Sulut dan jajaran, Komisi I DPRD Sulut Vonny Paat, Sekot Manado Mickler Lakat, perwakilan unsur Forkopimda, Kepala BNN Sulut Brigjen Pol Victor Jefri Lasut dan komisioner Bawaslu Kabupaten dan Kota serta undangan hadir saat kegiatan.

    Peresmian media center sendiri dilakukan anggota Bawaslu RI, Kordiv Hukum, Humas, Datin, Fritz Edward Siregar, SH, LL.M, PhD, didampingi Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda, dihadiri pimpinan dan staf Bawaslu.(andresiwi)

    BERITA UTAMA