NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 07, 2020

    Pentingnya ASI Dijelaskan di Penyuluhan IPKRS RSUP Kandou

    Tidak ada komentar

    Manado -

    Dalam rangka Pekan Menyusui Sedunia 2020, RSUP Prof Dr R. D. Kandou Manado laksanakan Penyuluhan tentang Air Susu Ibu (ASI).

    Mengangkat tema ASI sebagai nutrisi ideal, dalam menunjang kesehatan, pertumbuhan perkembangan bayi, dibawahkan dr. Ronald Rompies, Sp.A, Divisi Nutrisi dan Penyakit Metabolik KSM IKA bersama Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (IPKRS) RSUP Prof. Kandou Manado, Jumat (7/8) di ruang registrasi pasien Rawat Jalan.


    dr. Ronald Rompies menuturkan bahwa ASI adalah makanan alamiah berupa cairan dengan kandungan Gizi yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan bayi, sehingga bayi tumbuh dan berkembang dengan baik.

    "Pemberian ASI eksklusif adalah bayi sejak lahir sampai usia 6 bulan hanya diberi ASI saja dan tidak diberikan makanan atau minuman apapun karena ASI sudah memenuhi kebutuhan bayi," tutur dr. Ronald kepada seluruh kepada audiens.

    Lebih lanjut, dr. Ronald menyebutkan bahwa pada bulan-bulan pertama kehidupan bayi belum dapat memproduksi asam lemak oleh karena ASI yang memiliki kandungan asam lemak tak jenuh ganda yang tinggi sebagai nutrisi penting untuk perkembangan otak, sehingga sangat tergantung dari ASI sebagai sumbernya.

    Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dengan memberikan ASI mampu mencegah penyakit "Untuk bayi dapat mencegah penyakit pernapasan asma, infeksi telinga, infeksi pencernaan, diabetes dan obesitas sedangkan untuk bayi dapat mencegah penyakit seperti kanker payudara, kanker ovarium dan diabetes," ucap dr. Ronald sembari menyebutkan inilah kenapa pentingnya untuk diberikan ASI.(andresiwi)

    BERITA UTAMA