NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 20, 2020

    Peringkat Pertama Like Terbanyak, Gara Zaini Selangkah Lagi Juara

    Tidak ada komentar

    Manado -

    Grup musik Kolintang Gara Zaini berhasil mendapat like terbanyak dalam lomba kreativitas kolintang virtual kategori milenial dalam lomba kreativitas kolintang virtual (LKKV) piala Menkominfo tahun 2020.

    Grup yang berdomisili di ibukota negara ini berhasil menjadi terbanyak pertama mendapat like, lomba yang diprakarsai oleh Persatuan Insan Kolintang Nasional (PINKAN Indonesia) bekerja sama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dinas Kebudayaan Daerah dan Kominfo Sulawesi Utara dalam rangka peringatan 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia juga menyambut hari ulang tahun ke 56 Provinsi Sulawesi Utara.


    Menurut perwakilan grup musik Gara Zaini, Fanni Gara menjelaskan bahwa persiapan mereka (Gara Zaini ) dalam keikutsertaannya sangat minin.

    "Grup lain sudah mulai kami baru rekaman hari rabu tanggal 12, dipublish vidionya tanggal 14. Sangat tegang karena sudah ketertinggalan start. Tapi kami bersyukur dan berterima kasih topangan dan doa yang masuk dari kerabat, rekan dan juga keluarga bahkan cometa grup akhirnya grup ini bisa sampai 5 besar dan sekarang berada di posisi pertama like terbanyak," Ujarnya  saat diwawancarai sambil berharap timnya boleh lebih eksis lagi.

    Pun, dirinya berharap PINKAN Indonesia bisa terus melakukan kegiatan serupa di masa pandemi ini karena kegiatan seperti ini sangat membantu banyak pihak, baik dari sisi mengangkat popularitas alat musik Kolintang juga berdampak pada para pelatih dan peserta.

    Diketahui dari lima finalis kategori Milenial Gara Zaini mendapat 3149 like disusul peringkat kedua Manjo Sumikolah dari Jogjakarta dengan jumlah like  3083,  peringkat ketiga Shesaty dari Jawa Barat 2675 like, peringkat keempat Purple Jakarta dengan 2331 like, dan peringkat ke 5  dari Univoice Milenial Sulut dengan perolehan 1207 like.

    Tanggal 29 Agustus 2020 pada acara puncak nanti kelima finalis kategori Milenial bersama dengan lima finalis kategori original akan tampil secara live dan akan dinilai oleh tim juri untuk mendapatkan hasil pemenang.

    Terpisah, ketua umum PINKAN Indonesia Ny. Penny Iriana Marsetio sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat langsung mensukseskan kegiatan tersebut.

    Dirinya mengakui masih banyak kekurangan dari pelaksanaan kegiatan tersebut, tapi berharap kedepan bisa lebih baik lagi dan Kolintang bisa diakui secara global.

    "Tentunya ini merupakan pertama kalinya kegiatan ini dilaksanakan di masa pandemi ini. Ini merupakan suatu suport semangat bagi insan kolintang di Indonesia. Disinilah kita menunjukan kebersamaan sebagai Insan Kolintang. Dan semoga segala keputusan juri bisa memuaskan semua," ucapnya sambil menjelaskan bahwa lomba virtual ini dirangkaikan dengan penampilan tim Kolintang di puncak gunung Klabat dan di tengah danau Tondano dalam peringatan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2020. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA