NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 10, 2020

    Polda Sulut Periksa Pemilik RM eks Dego-dego

    Tidak ada komentar

    Manado-

    Kasus RM eks Dego-dego yang sampai saat ini tidak memiliki IMB dan telah disomasi oleh warga sekitar karena bangunan tersebut diduga menyalahi aturan, kini Owner pemilik bangunan tersebut sementara dilakukan penyelidikan oleh Polda Sulut.

    Rabu (05/08) lalu, penyidik Subdit lV Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulut meminta klarifikasi terhadap pemilik bangunan tersebut, yang beridentitas lelaki MT. 

    "Benar.. tadi sudah dimintai keterangannya. Lumayan lama 2,5 jam," ungkap Kompol Feri Siturus, penyidik Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Direktor Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus).

    Permasalahan kasus ini resmi ditangani Polda Sulut setelah Penasehat Hukum dari warga sekitar yang dirugikan oleh MT, Clift Ptioy SH dan rekan mengadukan hal tersebut karena sampai ketiga kali dilayangkan somasi diabaikan Owner RM eks Dego-dego yang juga diketahui berstatus sebagai salah satu oknum Pejabat Bank SulutGo.

    Sementara itu Yudi Sompotan saat diwawancara sejumlah media mengatakan, kegiatan pembangunan gedung eks RM Dego-Dego tak bisa dilanjutkan, karena ada beberapa permasalahan yang belum dituntaskan pemilik gedung.

    “Kami keberatan jika pembangunan gedung ini dilanjutkan. Ada beberapa hal yang belum disepakati oleh pemilik gedung, sesuai dengan permintaan tetangga. Ditambah lagi, pemilik gedung belum bisa menunjukkan IMB sebagai salah satu persyaratan dalam membangun,” ujar Sompotan

    Ditambahkan dia, pihaknya meminta pemilik gedung menghentikan pembangunannya sampai ada persetujuan dari para tetangga. Karena tetangga tak ingin menghambat kelanjutan pembangunan gedung eks RM Dego-Dego, asalkan memperhatikan lingkungan dan keselamatan para tetangga.

    “Kami keberatan karena tata letak bangunan yang sedang dibangun, telah menempel di tembok rumah kami, yang menurut kami sangat membahayakan bangunan rumah kami. Ini surat keberatan yang ditujukkan kepada pemilik gedung eks RM Dego-Dego, yang juga ditandatangani oleh para tetangga dengan tembusan kepada instansi berwenang,” ungkap Sompotan.(riakysondakh)

    BERITA UTAMA