NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 25, 2020

    RSUP Kandou Terima Rp 18 M Biaya Perawatan Pasien Covid dari Menkes

    Tidak ada komentar
    Menkes serahkan biaya perawatan ke Dirut
    Manado -

    Biaya perawatan penanganan pasien Covid-19 di RSUP Prof Kandou Manado, Selasa (25/8) pagi diserahkan langsung .
    Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Dr dr Terawan Agus Putranto SpRad(K), yang diterima Direktur Utama RSUP Prof Kandou Manado Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD.

    Menkes menyebut biaya klaim untuk Juli 2020 senilai Rp18.005.250.900, diharapkan dapat menunjang pelayanan kesehatan RSUP Prof Kandou Manado bagi setiap pasien.

    Menkes Terawan
    Dia juga menyatakan terima kasih pada seluruh tenaga medis dan non medis di RSUP Prof Kandou yang telah bekerja maksimal dalam hal memberikan pelayanan bagi masyarakat yang datang berobat apalagi saat masa pandemi yang sedang dihadapi.

    Terawan menyebut semua harus percaya dalam melakukan setiap pekerjaan untuk melayani orang-orang yang menderita dan tak berdaya, niscaya ada berkat melimpah tak putus-putusnya yang akan diperoleh dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

    Dirut RSUP Kandou
    Pada kesempatan itu, Menkes Terawan juga menyerahkan bantuan masker sebanyak 10.800 buah.

    Direktur Utama RSUP Kandou  Jimmy Panelewen, beserta Jajaran Direksi yang turut mendampingi penyerahan Insentif tersebut menyampaikan rasa terima kasih, meski pemberian insentif awalnya bukan tujuan utama.

    Dirut menyerahkan cinderamata ke Menkes
    Dirut menyebut, pelayanan bagi pasien merupakan keterpanggilan dari hati nurani, dan menjawab apa yang menjadi sumpah dari masing-masing tenaga kesehatan dan tentunya dengan pemberian insentif dari pemerintah ini akan menjadi motivasi dan support bagi jajaran RSUP Kandou.

    Dalam kunjungan kerja tersebut Menkes didampingi Kepala Badan PPSDM Kesehatan Prof dr Abdul Kadir PhD, SpTHT-KL(K) MARS yang juga Plt Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, serta Staf Khusus Menkes Bidang Pembangunan dan Pembiayaan Kesehatan Brigjen TNI (Purn) dr Alexander Kaliaga Ginting Suka SpP FCCP.

    Foto bersama Menkes dan para pejabat
    Kemudian Dewan Direksi RSUP Prof Kandou yaitu Direktur SDM, Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne E Rotty MKes, Direktur Medik Keperawatan dan Penunjang dr Jehezkiel Panjaitan, dan Direktur BMN, Perencanaan dan Keuangan Dewi Anggraeni SE MM, serta jajaran pejabat struktural dan fungsional.

    Ikut hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr Debbie Kalalo, serta pimpinan sejumlah instansi vertikal di Sulut dibawah Kementerian Kesehatan RI.(andresiwi)

    BERITA UTAMA