NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 13, 2020

    Sehari Reses di Tiga Lokasi, Frederik Tangkau Pastikan Semua Aspirasi Warga akan Dikawal

    Tidak ada komentar

    Manado -

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Frederik O.G. Tangkau, ST, Kamis (13/8), manfaatkan masa reses dengan menyerap aspirasi masyarakat di tiga lokasi berbeda di Kelurahan Teling Atas, daerah pemilihan Wanea-Wenang.

    Diawal kegiatan, Frederik Tangkau menjelaskan maksud tujuan reses ini sebagai upaya menjaring aspirasi masyarakat Kota Manado.


    Harold Wuwungan warga Lingkungan 5, Kelurahan Teling Atas meminta agar dapat dilakukan pengawalan khusus bantuan dana lansia.

    Veybe Engka warga kelurahan Teling lingkungan 5, mengeluhkan infrastruktur dan meminta untuk dapat membuat pembuatan jalan tembus antara Kelurahan Teling Atas dan Kelurahan Banjer.


    Selanjutnya, mengunjungi tempat kedua Christian warga lingkungan 8, warga Kelurahan Teling Atas, menyuarakan aspirasi mengenai pembuatan tanggul dan drainase di lingkungan 6, sebab selokan tidak memadai lagi yang mengakibatkan air sering meluap kedalam rumah dan kemudian lampu penerangan jalan (solar cell).

    Di lokasi ketiga, mewakili warga kelurahan Teling Atas yang juga Tokoh Masyarakat Yoseph Tenor mengeluhkan terkait drainase dan trotoar di lingkungan 2 bagian jalan utama sudah tidak memadai lagi hingga kalau hujan air di got masuk rumah warga, kemudian ada berapa lampu penerangan jalan yang sudah mati.

    Sementara itu, Kepala Kelurahan (Lurah) Teling Atas Maikel Handoyo, SE menyebutkan sampai sekarang jumlah penerima bantuan dana lansia di Teling Atas 1187 orang penerima dan 680 penerima bantuan dana lansia telah terbayarkan.

    "Selanjutnya mulai besok akan dilanjutkan penyaluran dana lansia untuk kelurahan Teling Atas, kalau beberapa warga yang belum masuk dalam penerima bisa hubungi Pala dan masukan berkas, selanjutnya untuk penerangan jalan kami juga berharap Anggota DPRD Manado Frederik Tangkau untuk dapat memperjuangkannya," ucap Lurah.

    Menyikapi semua aspirasi, Anggota DPRD Manado Frederik Tangkau, ST mengatakan bahwa seluruh aspirasi ini akan dikawal dan diperjuangkan serta dituangkan dalam rapat paripurna DPRD Manado.

    "Kalau ada yang belum mendapatkan bantuan dana lansia silahkan melaporkan ke kepala lingkungan untuk didata dan nantinya akan saya kawal, kemudian untuk usulan aspirasi pembuatan jalan tembus dari Jalan Teling atas ke Kelurahan Banjer akan kami usahakan untuk ditata dalam APBD-Perubahan," ucap Ketua Fraksi Nasdem DPRD Manado.

    Lebih lanjut, terkait perbaikan dan normalisasi drainase di lingkungan 2 bagian jalan utama serta penerangan jalan yang sudah tidak berfungsi akan dikoordinasikan bersama Dinas terkait dalam penataan Kota, pastinya akan dikawal bersama demi memberikan kenyamanan buat masyarakat.

    Turut hadir, Lurah Teling Atas Maikel Handoyo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, kepala lingkungan dan warga kelurahan Teling Atas.(andresiwi)

    BERITA UTAMA