NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 08, 2020

    Tinangon Ingatkan Ini di Rakor KPU Sulut

    Tidak ada komentar
    Meidy Tinangon
    Manado -

    Dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilakukan  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terkait Penanganan Pelanggaran Administrasi Pemilihan Serentak Tahun 2020, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sulut Meidy Yafeth Tinangon, S.Si., M.Si, menyebutkan rapat koordinasi kali ini banyak memberikan penekanan pada tahapan Pemutahiran Data Pemilih sebagai tahapan yang sedang dijalankan oleh jajaran KPU hingga PPDP.

    "Ada beberapa rekomendasi pelanggaran administrasi yang diterima PPK atau KPU kabupaten/Kota, karenanya KPU kabupaten/Kota perlu dibekali dengan kompetensi penyelesaian pelanggaran administrasi berdasarkan rekomendasi jajaran Bawaslu," ungkap Tinangon.

    Lebih lanjut dalam materinya Tinangon memaparkan bahwa pelanggaran administrasi adalah pelanggaran terhadap mekanisme, prosedur dan tatacara pelaksanaan tugas, kewenangan di semua tahapan Pemilihan.

    "Secara umum penanganannya harus melalui tahap, pencermatan isi rekomendasi, klarifikasi, penyusunan kronologis dan telaahan, penetapan keputusan hingga pengumuman dan pelaporan," tutur Tinangon mantan Ketua KPU Kabupaten Minahasa.(andresiwi)

    BERITA UTAMA