NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 22, 2020

    137 Calon Anggota KPID Sulut Bersaing, Gubernur Ingatkan Begini

    Tidak ada komentar
    Gubernur menyampaikan sambutan

    Manado -

    Pembukaan sekaligus pengumuman hasil seleksi administrasi calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah berlangsung sukses.

    Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey membuka secara resmi kegiatan tersebut, yang dilaksanakan di atrium Mantos 3, Senin (21/9). 

    Dalam sambutan pembuka, ketua tim penjaringan seleksi Stevanus Vreeke Runtu memaparkan sebanyak 137 orang pelamar dari latar belakang berbeda dan tersebar dari seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Utara telah memasukan berkas administrasi bakal calon KPID Sulut dan telah diseleksi oleh tim penjaringan.

    "Selanjutnya, yang lolos seleksi administrasi akan menunjukan kemampuannya di tes tertulis, tes psikologi dan wawancara yang sedianya ketiga kegiatan tersebut akan dilaksanakan sampai bulan Desember mendatang," paparnya dalam sambutan.

    Selanjutnya Andrei Angouw selaku ketua DPRD juga dalam sambutannya menjelaskan seleksi KPID adalah bentuk kedaulatan rakyat yang penyiarannya tidak diintervensi oleh pemerintah.

    "KPID bekerja untuk menjaga keseimbangan penyiaran, tidak diintervensi dan merupakan kedaulatan dari rakyat itu sendiri seperti amamat undang-undang," paparnya didepan seluruh peserta dan tamu undangan. 

    Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara dalam kesempatan sambutannya pertama-tama mengapresiasi kinerja dari tim seleksi yang sudah berupaya mensukseskan kegiatan tersebut. 

    Selanjutnya, Olly mengapresiasi juga kinerja dari komisioner KPID saat ini yang telah bekerja semaksimal mungkin dalam menciptakan keseimbangan penyiaran. 

    Olly pun menjelaskan bahwa peran pemerintah Provinsi hanya pada mengeluarkan SK calon anggota terpilih.

    "Pemerintah tidak memasuki garis-garis penentuan calon anggota KPID, itu tugas tim seleksi. Pemerintah hanya mengeluarkan SK," tegasnya.

    Pun dirinya menekankan bahwa tim penjaringan saat ini merupakan orang -orang yang terpilih yang punya integritas dan mampu menghasilkan pemimpin-pemimpin yang terbaik nantinya.

    "Semuanya kita serahkan ke tim penjaringan, mereka sangat berkompeten dalam seleksi saat ini. Selamat bekerja untuk tim seleksi dan selamat berkompetisi bagi semua peserta," Tutupnya sambil bersama-sama dengan tim seleksi membunyikan tetenkoreng sebagai tanda tahapan resmi dibuka.

    Ellen Kumaat selaku anggota tim penjaringan dalam pengumumannya memaparkan bahwa 109 peserta telah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan masuk ke tahap selanjutnya. 

    Pun koordinator tim seleksi juga merupakan ketua komisi I DPRD Vonny Paat juga berterima kasih kepada semua pihak yang boleh mensuport semua kegiatan sampai saat pembukaan. 

    "Tahapan selanjutnya berharap bisa berjalan dengan baik," Sapanya dalam ucapan terima kasih di akhir acara tersebut. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA