NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 02, 2020

    Angouw - Sualang Resmi Calon PDIP di Pilkada Manado

    Tidak ada komentar
    AA - RS saat mendengar pengumuman dari DPP
    Manado -

    Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) memastikan mengusung Andrei Angouw (AA) sebagai calon Walikota Manado dan Richard Sualang (RS) sebagai calon Wakil Walikota Manado untuk bertarung dalam perebutan DB 1 A Manado.

    Kepastian tersebut setelah turunnya surat rekomendasi nomor : 2100/IN/DPP/VIII/2020, yang menempatkan nama Andrei Angouw dan Richard Sualang diajukan untuk menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Manado periode 2020-2025.


    AA - RS sendiri bersama jajaran pengurus DPC PDIP Manado mendengarkan langsung pengumuman dari DPP yang dibacakan Puan Maharani via virtual di salah satu ruangan di lantai 2 Hotel Peninsula. Usai dibacakan para pengurus langsung bersorak kegirangan sambil memekik teriakan merdeka.

    Sualang yang diwawancara usai pengumuman menyatakan syukur pada Tuhan. "Ini jawaban dari Tuhan lewat doa dan pergumulan saya, prinsipnya selama ini saya mengalir saja karena jika Tuhan berkenan itu yang akan saya jalani. Tentu juga terima kasih buat pimpinan partai yang mempercayakan kami sebagai calon wakil walikota," tegasnya.


    Diapun berjanji akan sekuat tenaga untuk berjuang sehingga bisa mewujudkan Manado yang lebih baik.

    Sementara Wakil Sekretaris DPD Partai PDI-Perjuangan Novie Lumowa, S.Pd membenarkan hal tersebut.

    "Iya benar telah turun dari DPP PDI-Perjuangan Andrei Angouw dan Richard Sualang sebagai calon walikota dan wakil walikota Manado," ucapnya.

    Pertarungan pemilihan walikota Manado semakin sengit, 3 pasangan calon telah memastikan diri masuk dalam gelanggang pertarungan sebut saja Mor Bastian dan Hanny J. Pajouw diusung Partai Demokrat dan PAN, kemudian Paula Runtuwene dan Harley Mangindaan yang diusung Partai Nasdem, Perindo dan PSI.

    Sementara Partai Golkar dengan mengoleksi 5 kursi di parlemen dan Partai Gerindra 4 kursi belum menyatakan dukungan atau mengusung pasangan calon.

    Untuk Partai Hanura dengan 1 kursi dan PKS 2 kursi dipastikan tetap mengusung pasangan calon Sonya Kembuan dan Sarifudin Saafa.(andresiwi)

    BERITA UTAMA