NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 29, 2020

    Belum Dibahasnya APBD-P 2020, Ini Kata Sekwan DPRD Manado

    Tidak ada komentar

    Sekretaris DPRD Drs Adi Zainal Abidin


    Manado-

    APBD-P (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Perubahan tahun 2020 Pemerintah Kota Manado kini menyisakan dua hari lagi dari batas waktu yang ditentukan.

    Sekwan DPRD Manado Drs Adi Zainal Abidin, pun menjelaskan terkait belum dibahas hal tersebut.

    Saat diwawancara sejumlah media di ruangan kerjanya Senin (28/09) Sekwan (Sekretaris Dewan) mengatakan, APBD sudah dikirim Pemerintah Kota ke DPRD Manado, yaitu KUA PPAS baik 2021 maupun APBD-P 2020.

    "Berdasarkan aturan sebenarnya sudah dalam tahap pembahasan APBD 2021, karena pada bulan Juli sudah diterima oleh DPRD. APBD 2021 sebenarnya dalam rapat Badan Musyarawah (Bamus) sudah selesai pembahasan sampai tanggal 24, tapi sampai hari ini tidak dilaksanakan, jadi pelaksanaan ini harusnya menjadi tanggung jawab DPRD kemudian masuk APBD-P, tetapi belum juga dilaksanakan,” ujar Sekwan.


    Ditambahkannya lagi, rapat Fraksi yang dilaksanakan pimpinan dan Fraksi tidak menyutujui bantuan pinjaman dalam rangka ekonomi nasional sebesar 300 Milyar.

    “Sehingga dalam rapat fraksi tadi mereka meminta untuk menolak surat yang akan dikirimkan dewan yang ditandatangani ketua dewan, kepada pemerintah kota. Karena sudah hasil rapat fraksi, jadi sambil menunggu surat itu, berarti APBD-P belum bisa dilaksanakan. Terkait APBD-P batasnya sampai tanggal 30 September sesuai dengan Permen 13, sedangkan tinggal dua hari, kalau tidak dilakukan pembahasan berarti kita harus kembali kepada APBD induk yang ada. Tapi bagi kami tetap akan meminta kepada pimpinan dan anggota dewan untuk tetap melakukan pembahasan terhadap APBD-P 2020.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA