NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 20, 2020

    Di Eksebisi Percasi Minsel, Jagoan Manado Tumbang di Tangan Pecatur Minsel

    Tidak ada komentar
    Suasana eksebisi Percasi Minsel

    Amurang -

    Ditengah situasi pandemi covid-19, Persatuan Catur Seluruh indonesia (Percasi) Minahasa Selatan menggelar kegiatan eksebishi Catur di Kelurahan Pondang Amurang, Minggu (20/9) yang juga dirangkaikan dengan HUT dari salah satu pengurus Percasi Minsel Rommy Tandaju.

    Ketua Percasi Minsel Herry Baguna didampingi Irwan Abram selaku Sekretaris, pada VoxSulut.com mengatakan, kegiatan eksebisi ini sudah menjadi agenda rutin dari Percasi Minsel dimana selain berkompetisi juga mencari bibit muda para pecatur yang ada di kabupaten Minahasa Selatan.

    "Adapun hasil dari pertandingan yang dilaksanakan 5 putaran ini berhasil mengantar Yapi Walukow sebagai juara 1, kemudian secara berturut hingga peringkat 6 ialah Ari Pasla, Nyong Kembi, Wisly Sumakul, Onal Mamesah dan Romy Tandaju," tegasnya.

    Disebutkan lagi, pertandingan ini diikuti 18 peserta baik dari Minsel maupun dari Manado. Menariknya tambahnya, pertandingan ini juga diikuti salah satu pecatur tangguh dari Manado yang baru berhasil keluar sebagai juara pertama pada kejuaraan catur terbuka di Minahasa Utara yaitu Nyong Kembi MN dan Iwan Dunggio MN.

    Hanya saja pada pertandingan kali ini keduanya belum bisa berbicara banyak dan berhasil dikalahkan para pecatur Minsel.

    "Dalam agenda kegiatan Percasi Minsel kedepan akan ada juga pertandingan eksebisi yang sudah menjadi agenda rutin percasi Minsel seperti tanggal 3 dan 4 oktober, selanjutnya pada tanggal 10 oktober Percasi Minsel akan menggelar open tournament Se sulawesi Utara junior dan senior di teguh bersinar Amurang

    Dalam pertandingan ini juga diikuti atlit junior dari Amurang David Abram masih berusia 13 tahun, yang bersekolah di SMP 2 Amurang dan berhasil meraih peringkat 8.

    Dalam kegiatan ini juga Percasi Minsel tetap memakai standar kesehatan protokol covid-19 yang mengharuskan para pecatur memakai masker. Kegiatan ini mendapat suport dari KONI Minsel dimana Ketua KONI James A Kojongian ST MM menyambut baik kegiatan tersebut.(harrissedua)

    BERITA UTAMA