NEWS :
http://voxsulut.com

TERBARU

    September 16, 2020

    Dicopot Sebagai Ketua Fraksi Demokrat, NAP: Ini Sesuatu yang Spesial bagi Saya

    Tidak ada komentar

    Netty Agnes Pantow

    Manado -

    Ketua Fraksi Demokrat, Netty Agnes Pantow (NAP) dicopot dari posisi sebagai ketua Fraksi Demokrat. 

    Pencopotan NAP dari Fraksi Demokrat bukan tanpa sebab. Diketahui bahwa NAP dicopot dari jabatannya dikarenakan keputusannya bergabung dengan Partai Kebangkita Bangsa (PKB) untuk keikutsertaannya dalam kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Minahasa Utara.

    Menariknya, putusan partai Demokrat tersebut dibacakan di sidang paripurna DPRD Sulawesi Utara, Selasa (15/9) yang dibacakan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sulawesi Utara, Glady Kawatu.

    Dalam penyampaian surat partai Demokrat yang ditanda-tangani  Plt Ketua DPD Ir Hj Andi Timo Pangerang  dan Plt Sekretaris Billy Lombok, Kawatu mebacakan alasan kenapa NAP dicopot dari posisi ketua fraksi.

    Anggota DPRD yang sudah menjabat kurang lebih 3 periode di DPRD Sulut tersebut dinilai melakukan pelanggaran anggaran dasar dan pelanggaran partai.

    Selanjutnya, pasca dicopotnya NAP dari ketua Fraksi Demokrat, Billy Lombok yang juga merupakan wakil ketua DPRD tersebut ditunjuk menggantikan NAP pegang amanat ketua fraksi partai yang diketuai  Agus Harimurti Yudhoyono tersebut.

    Pun, dalam pernyataannya, NAP menanggapi pencopotan jabatannya dengan santai. Malahan NAP berpendapat bahwa keputusan DPD Demokrat justru merupakan penghargaan bagi dirinya karena dibacakan lewat sidang paripurna.

    “Keputusan tersebut merupakan penghargaan bagi saya apalagi disampaikan melalui sidang paripurna. Sebenarnya hal ini biasa dimana anggota dewan yang maju di pilkada pada akhirnya juga akan dilakukan proses pergantian antar waktu (PAW), jadi ini merupakan hal spesial bagi saya dan  biarlah proses ini mengalir seperti air," jelas bakal calon wakil bupati Minahasa Utara tersebut. (FalenJaksen)

    BERITA UTAMA