NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 01, 2020

    Didukung 4 Partai, MEP-VT Kantongi 18 Kursi Legislatif

    Tidak ada komentar

    MEP menerima langsung SK Nasdem
    Amurang -

    Jelang pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di Pemilukada Kabupaten Minahasa Selatan, tanggal 4-6 September, konstalasi politik pun semakin menarik diikuti.

    Terbaru Partai Nasdem memberikan arah dukungannya ke pasangan dr Michaela Paruntu (MEP) dan Ventje Tuela (VT) yang sebelumnya telah didukung partai Golkar, PAN dan Demokrat.


    Penyerahan SK Partai Nasdem kepada Calon Bupati MEP-VT yang dikenal dengan jargon "Orang Baik" tersebut langsung diberikan dengan SK formulir B.1-KWK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem dan langsung diterima dr Michaela Elsiana Paruntu MARS, Selasa (1/9) sore tadi di Jakarta.

    Dalam formulir SK tersebut tertulis nomor 266-kpts/DPP-Nasdem/VIII/2020 yang ditanda tangani langsung Ketua Umum DPP Surya Paloh dan Sekjen Jhony G Plate.

    "Kami bersyukur karena telah menerima SK dari partai Nasdem, ini sebagai syarat dukungan resmi tentang surat pencalonan yang wajib dan kami akan serahkan dalam pendaftaran ke KPU Minsel nantinya," ujar dr Mikha Paruntu yang juga sebagai Ketua DPD II Golkar Minsel.

    Dia pun menyampaikan terima kasih kepada DPP Nasdem atas kepercayaan yang diberikan kepada pasangan MEP-VT untuk bertarung dalam perhelatan pemilihan Kepala Daerah nantinya.

    "Kami akan menjawab kepercayaan ini dengan bekerja keras untuk merebut kemenangan karena dukungan partai Nasdem menambah energi kami untuk mengikuti pilkada Minsel," kata dr Mikha Paruntu yang didampingi sejumlah pengurus Partai Golkar Minsel dan Partai Nasdem Minsel.

    Dengan bergabungnya Nasdem, saat ini pasangan MEP-VT telah meraih mayoritas dukungan dari legislatif Minsel dengan 18 kursi dimana jumlah kursi DPRD Minsel 30, dimana Golkar 10 kursi, Nasdem 4, Demokrat 3 dan PAN 1. Sementara 12 kursi sisa milik PDIP 10 dan Perindo 2 diberikan ke pasangan calon Frangky Wongkar dan Petra Rembang.

    Dihubungi terpisah Paulman Runtuwene selaku pengurus Partai Nasdem Minsel yang juga wakil ketua DPRD mengajak seluruh kader Partai Nasdem Minahasa Selatan untuk menjunjung tinggi Keputusan DPP Partai Nasdem sekaligus mengamankan dan memperjuangkan pasangan MEP-VT untuk mendapatkan kemenangan dalam Pilkada 9 desember mendatang,

    "Saatnya kita bersatu, berjuang untuk kemenangan MEP - VT," ujar Paulman Runtuwene.

    Senada dikatakan Roby Sangkoy yang menyatakan optimis pasangan MEP-VT, mampu menjadi pemenang dalam perhelatan pilkada 9 Desember karena gabungan partai ini mampu memberikan yang terbaik untuk pasangan MEP-VT.(harrissedua)

    BERITA UTAMA