NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 24, 2020

    Gubernur Dukung Penuh IAKN Manado jadi Universitas Kristen Negeri Minahasa

    Tidak ada komentar
    Pengguntingan pita tanda peresmian gedung dilakukan gubernur

    Manado -

    Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) di Sulawesi Utara yang berada di bawah naungan Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI, Kamis (24/9) menggelar acara peresmian gedung pascasarjana IAKN Manado.

    Peresmian diawali dengan Pentahbisan yang dipimpin Sekjen Sinode Am Gereja-gereja (SAG) Sulutteng Pdt. Zakharias Widodo, MTh.

    Gubernur menyampaikan sambutan

    Dalam sambutannya, Dr. Jeane Marie Tulung, S.Th., M.Pd selaku Rektor IAKN Manado menyampaikan puji syukur kepada Tuhan karena hari ini Gedung Pascasarjana IAKN Manado dapat diresmikan secara langsung Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE.

    Rektor menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Gubernur Sulawesi Utara yang sebelumnya meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Pascasarjana dan kini berkenan hadir juga untuk meresmikannya. 

    Rektor IAKN memberi sambutan

    Rektor juga menjelaskan tentang transformasi IAKN Manado mulai dari sisi pembangunan dan Sumber Daya Manusia (SDM) serta mengenalkan Guru Besar di lingkup Pascasarjana IAKN Manado.

    Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa IAKN Manado setiap hari tambah hebat dan kiranya tambah hebat lagi.

    Gubernur tandatangan prasasti

    Menurut orang nomor satu di Sulut ini, pendidikan keagamaan akan tertinggal kalau pemerintah tidak berpartisipasi untuk memajukan. Karena semakin banyak lembaga pendidikan keagamaan akan semakin mendukung karakter masyarakat yang semakin baik.

    Selaku pemerintah, kami akan terus men-support kemajuan lembaga pendidikan termasuk IAKN Manado. Karena salah satu tugas pemerintah yakni meningkatkan Sumber Daya Manusia.

    Suasana saat ibadah peresmian

    Di bagian akhir sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara menyatakan dukungannya secara penuh kepada IAKN Manado untuk bertransformasi menjadi Universitas Kristen Negeri Minahasa.

    Turut hadir dalam acara peresmian gedung pascasarjana IAKN Manado, Arbonas Hutabarat, M.Ba (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Utara) dan Mekri Sondei, SE., M.Si (Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Minahasa).

    Dari IAKN Manado dihadiri juga Kepala Biro AUAK, para Wakil Rektor, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Para Dekan, para Kepala Pusat, para Kaprodi dan Sekprodi, para Kabag dan Kasubag, para dosen dan tenaga kependidikan serta mahasiswa pascasarjana.(mbciakn/vsc)



    BERITA UTAMA