NEWS :
http://voxsulut.com

TERBARU

    September 11, 2020

    Gubernur Lantik Pengurus AKU-UPPKS Sulut

    Tidak ada komentar
    Suasana pelantikan pengurus AKU-UPPKS

    Manado -

    Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Gubernur Olly Dondokambey melalui Asisten I Pemerintahan Sekertaris Daerah Sulut Drs. Edisson Humiang, M.Si, Senin (7/9) resmi mengukuhkan Pengurus Andalan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (AKU-UPPKS) Provinsi Sulawesi Utara.

    Hal tersebut tertuang dalam SK.BPP AKU Pusat Nomor. SK-41/BPP-AKU.VII/2020 bertanggal 27 Juli 2020. Dengan Masa Bakti 2020-2024 yang menempatkan Cindy Wowor, SE, MM, selaku Ketua, sementara Ketua Harian Dra. Onnyke Masengie, Wakil Ketua Jemrif Alfa Ombong, Sekretaris Drs. Jan Kindangen, Wakil Sekretaris Tarmina Wonopati, Bendahara Conny Timporok serta kepenggurusan setiap biro.

    Assisten I Pemerintahan Setda Sulut Edisson Humiang mengatakan dibentuknya (AKU-UPPKS) Sulut dengan harapan dapat meningkatkan Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat melalui pemberdayaan Ekonomi di Sulawesi Utara.

    "Peran andalan kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (AKU-UPPKS) di Sulut sangat strategis dalam pemberdayaan perekonomian keluarga," ucapnya.

    Setelah dilakukan pengukuhan pengurus AKU-UPPKS langsung melaksanakan rapat konsolidasi dan membahas program kerja, dan program prioritas jangka pendek dan jangka panjang bersama BKKBN Sulut serta Pengurus Inti AKU-UPPKS.

    Selanjutnya AKU-UPPKS yang dipimpin Cindy Wowor, Rabu (9/9) didampingi Sekertaris dan pengurus lainya melakukan Koordinasi serta bermitra dengan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Manado untuk melihat dan menerima masukan perkembangan hingga permasalahan pengelolaan kelompok UPPKS yang berjumlah 81 Kelompok UPPKS yang aktif.

    Ketua AKU-UPPKS Sulut Cindy Wowor, mengatakan mereka akan melakukan koordinas dan bermitra bersama Dinas terkait untuk melihat secara langsung kelompok UPPKS yang masih aktif.

    "Setelah melakukan berkoordinasi, kami tim Pengurus UPPKS langsung melihat di lapangan, ada 3 Kelompok UPPKS yang sedang aktif melakukan kegiatan, dengan produksi yaitu Kelompok UPPKS Mahakeret I yaitu pembuatan kue, cemilan, dan kerajinan serta kelompok Sindulang I dengan Produksi Ikan Asapan Cakalang dan Kelompok Karame pembuatan Kerajinan Bunga dari bahan daur ulang," ucapnya.

    Ditambahkannya, dengan memperhatikan keberadaan Kelompok UPPKS yg ada, sebut Cindy Wowor sangat membutuhkan Management, pendampingan, permodalan, pemasaran dan Kualitas sampai pada pengepakan pada setiap kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).(andresiwi)

    BERITA UTAMA