NEWS :
http://voxsulut.com

TERBARU

    September 14, 2020

    Ketua Sinode AM Sulutengo Pimpin Ibadah Pembukaan Semester Ganjil IAKN Manado

    Tidak ada komentar
    Manado -

    Pembukaan Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado berlangsung dengan berbagai momen spesial dan penuh sukacita. 

    Semester Ganjil Tahun ini diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Zacharias Widodo, M.Th selaku Ketua Sinode AM Gereja-Gereja Sulutengo.

    Ibadah yang berlangsung Senin (14/09) diselingi dengan penampilan memukau dari Putra Putri Orang Asli Papua (OAP) melalui tarian tradisional Yospan dan puji-pujian. 

    Selain itu, puji-pujian juga dibawakan Rektor bersama para Dosen dan Tenaga Kependidikan IAKN Manado.

    Setelah ibadah dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor IAKN Manado sekaligus menyampaikan laporan kepada Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si selaku Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia (Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI) terkait program-program prioritas dan perkembangan IAKN Manado hingga saat ini

    Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI, Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si yang memberikan kuliah umum tentang “Membangun SDM Dari Timur” sekaligus me-launching Pusat Pembelajaran Jarak Jauh (PPJJ), program Kita Cinta Papua (KCP) dengan nama Angkatan Kitorang Bisa (Akrab) IAKN Manado, 14 Jurnal IAKN Manado dan mengukuhkan 40 Tutor Sebaya untuk para Mahasiswa KCP Akrab IAKN Manado.

    Direktur Pendidikan Kristen Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI, Dr. Pontus Sitorus, S.PAK., M.Si juga hadir dan memberikan semangat kepada Putra-Putri Orang Asli Papua untuk berkuliah dengan bekal ayat Firman Tuhan yang terdapat dalam 1 Timotius 4:12.

    Kasubdit Pendidikan Tinggi Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI, Dr. Suwarsono juga menyampaikan ucapan selamat dan dan memotivasi para mahasiswa program KCP yang sudah terpilih untuk berkuliah di IAKN Manado. Semoga sukses sampai di akhir perkuliahan, meraih gelar sarjana dan boleh membanggakan daerah Papua tercinta suatu hari nanti.


    Momen spesial ini berlangsung di aula IAKN Manado dan disaksikan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting serta live streaming melalui Youtube channel MBC IAKN Manado.
    Silahkan Klik: https://www.youtube.com/watch?v=OXxz6yh2hec.(mbciakn/vsc)

    BERITA UTAMA