NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 25, 2020

    KPU Manado Terima LADK PAHAM

    Tidak ada komentar



    Manado-


    Setelah di tetapkan Kamis kemarin oleh KPU Manado dan mendapat nomor urut 4 dalam Pemilihan 9 Desember Nanti, Calon Walikota dan Wakil Walikota  DR Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS DEA dan Wakil Wali Kota Manado Dr. Harley Alfredo Benfica Mangindaan, S.E, M.S.M. 

    Tidak tunggu lama, langsung menyerahkan LADK (Laporan Awal Dana Kampanye) malalui bendahara Tim (KamDa) Kampanye Daerah dan diserahkan kepada PLH Kasubag Hukum KPU Manado.


    Bendahara Tim Kampanye Daerah (Kamda) PAHAM Samuel Corneles mengatakan sudah diserahkan ke KPU Manado dan di terima oleh PLH Kasubag Hukum KPU Manado Felanny Lengkey, karena ini bagian mengawali pelaporan dana kampanye.


    “karena setiap Paslon diwajibkan membuka Rekening Khusus Dana Kampanye (RKDK) pada bank umum.” Ujar Corneles.


    Peraturan Ini mengacuh pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menerbitkan aturan baru terkait pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak 2020. Dalam aturan baru, KPU memberi sejumlah aturan tambahan soal Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) pasangan calon.


    Dua aturan baru ini dimuat dalam Pasal 65A Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020. Pertama, soal rekening dana kampanye.


    Pasangan calon wajib membuka rekening khusus dana kampanye pada bank umum paling lambat 1 hari setelah ditetapkan sebagai pasangan calon oleh KPU sesuai Pasal 65A ayat 1 huruf a. Kedua soal laporan dana kampanye. Menyampaikan LADK paling lambat tiga hari sejak ditetapkan KPU


    Ketentuan ini dibuat menyesuaikan dengan pemeriksaan kesehatan pasangan calon terkait Covid-19. Salah satunya ketika proses pengecekan dokumen kesehatan, melewati jadwal penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA