NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 10, 2020

    Rayakan HUT Desa Pinamorongan Ke 556, Masyarakat Bangun GOR

    Tidak ada komentar

    Pinamorongan - 

    Desa Pinamorongan merupakan satu desa yang wilayah administrasinya terletak di Kabupaten Minahasa Selatan.

    Desa Pinamorongan ini terkenal dengan hasil pertanian Cengkih. Desa yang dipimpin Pjb Kumtua Maikel Tandaju ini, Rabu (9/9) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa yang ke 556 tahun. 

    Di usia tersebut desa ini semakin berkembang dengan membangun Gelanggang Olahraga (GOR) untuk semua masyarakat yang ada di desa Pinamorongan.

    "Desa ini sangat menjunjung tinggi nilai nilai kekeluargaan dimana pemerintah yang ada terus membangun desa ini dengan semangar gotong royong, kedamaian," persatuan dan kerukunan ujar kumtua Mikael Tandaju.


    Perayaan HUT Desa ini dibuat dengan sederhana karena pandemi covid-19 dan diawali dengan ibadah Syukur yang dipimpin oKetua BPMJ Pinamorongan Pdt Elvie Rau STh, kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pembangunan GOR.

    Hadir dalam acara ini Camat Fibry Wawolangi-Tumiwa, Kapolsek Tareran IPTU Betsy Lumi, Tokoh Agama Gbl Ferry JN Sumual, GA Lintje Kandow STh, para perangkat desa, BPD dan mahasiswa KKT.

    Kegiatan ini tetap memakai protokol kesehatan yang ada sehingga inilah yang membedakan dari perayaan di tahun sebelumnya.

    Dalam Sambutannya Pjb Kumtua Maikel Tandaju menyatakan rasa syukur berterima kasih untuk semua masyarakat desa pinamorongan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini karena walaupun dibuat sederhana tapi sarat dengan magna kebersamaan.

    Lanjut dikatakannya kiranya dengan momentum HUT desa ini torang saling menopang antara pemerintah desa bersama BPD dan masyarakat apalagi diperhadapkan dengan Tahun politik mari torang baku baku sayang baku baku bae karena torang samua basudara ujar Maikel Tandaju.(harrissedua)

    BERITA UTAMA